Harga Advan G2 dan Spesifikasi, Phablet Selfie 16MP MurMer Tahan Percikan Air

0
3850
Advan G2
Copyright ©Advan

Harga Advan G2 Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga Advan G2 Terbaru dan Spesifikasi Lengkap, Pabrikan ponsel lokal yakni Advan kembali menggempur pasar ponsel Indonesia dengan amunisi baru. Smartphone tersebut adalah Advan G2 yang hadir dengan segudang fitur keren juga dibekali dengan kapasitas penyimpanan internal besar dengan RAM lapang. Perangkat ini hadir sebagai phablet selfie dengan kamera depan mumpuni dimana telah dibekali fitur keren yang membuat bodinya tahan terhadap percikan air. Banderolan harga G2 besuatan Advan ini pun dilepas terjangkau menyasar segmen pasar menengah bawah

Segudang ketangguhan dihadirkan dalam smartphone yang menawarkan kamera depan dengan LEDFlash ini. Hadir dengan mengusung performa super tangguh dimana juag dibekali koneksi internet kencang dan cepat dari jaringan 4G LTE. Sejumlah fitur keamanan yang cukup keren menanti digunakan dalam handset ini. Untuk lebih jelasnya langsung saja kita simak ulasan spesifikasi Advan G2 selengkapnya dibawah ini.

Baca Juga Harga Advan i6 dan Spesifikasi, Smartphone Layar Penuh Advan Harga MurMer

Review Advan G2

Perangkat Advan G2 ini menawarkan bentang layar yang memang cukup lapang seluas 5.5 inchi sehingga cukup layak jika disebut phablet. Layar tersebut hadir dalam dukungan panel IPS LTPS Capacitive touchscreen berkedalaman warna hingga 16 juta warna sehingga mampu menghasilkan gambar cemerlang dan bening. Layar tersebut didukung resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels membawa kerapatan warna 401 ppi per incinya sehingga memberikan kepadatan layar jernih dan tajam. Permukaan layarnya juga mendukung multitouch cemerlang dengan dibalut kaca lengkung 2.5D Curved Glass.

Desain yang ditawarkan oleh smartphone ini pun terlihat stylish dan elegan dengan didukung material metal yang memang menawan an dolid. Desainnya hadir dengan empat sudut membulat sehingga terasa nyaman saat dioperasikan. Dimensi Advan G2 ini sendiri sedikit bongsor mencapai 156.3 x 76.4 mm dengan bodi yang terbilang cukup tipis. Bodinya memiliki ketebalan mencapai 7.65 mm sehingga terlihat cukup ramping dalam bobot yang juga ringan dalam genggaman. Kelebihan smartphone ini telah dibekali fitur yang membuat handset ini aman dari percikan air.

Copyright ©Advan indonesia

Jaringan dan konektivitas yang dibenamkan dalam smartphone Advan G2 ini juga terbilang lengkap dengan label harga terjangkau di segmen menengah bawah. Ponsel ini mendukung fitur Dual SIM yang dapat disiagakan bersama-sama dengan dua nomor berbeda. Bukan hanya itu saja, handset ini juga telah dibekali dengan jaringan 2G GSM, 3G HSDPA dan jaringan 4G LTE sehingga mampu menghasilkan akses internet kencang dan cepat. Handset ini siap mendukung selancar dunia maya dalam speed HSPA Plus 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps. Sejumlah konektivitas juga dibenamkan dalam perangkat ini seperti Wi-Fi, Hotspot, GPRS, EDGE, Browser, GPS navigasi serta media transfer data Bluetooth, microUSB hingga USB OTG.

Mengupas lebih lanjut mengenai spesifikasi Advan G2 pada dapur pacu dan performa yang dibenamkan dengan penawaran harga menengah bawah. Di dalam bodinya telah dibenamkan chipset MediaTek MT6750T yang mengusung processor Quad-core dengan clock speed 1.3 GHz yang memang responsif. Processor 4 inti tersebut juga dapat diperkuat dengan RAM 3 GB sehingga mampu menjalankan multitasking berbagai aplikasi dan game dengan lancar tanpa lag. Sementara untuk kualitas grafis yang dibenamkan didukung dengan GPU Mali-T720MP2 sehingga mampu mendukung kualitas grafis yang menawan dan halus.

Baca Juga Harga Advan i7D dan Spesifikasi, Tablet 4G LTE Dukung USB OTG 800 Ribuan

Sistem operasi yang berjalan dalam smartphone Advan G2 ini sendiri menjalankan sistem operasi Android Nougat v7.0 yang memang belum mendukung Android Oreo. Namun balutan antarmuka yang dibenamkan pada perangkat ini cukup halus dimana dibalut user interface IDOS 7.2. Sejumlah kelebihan juga dibenamkan dalam perangkat ini seperti dukungan sensor fingerprint yang siap mendukung sistem keamanan lebih akurat.

Mengupas lebih lanjut mengenai bekalan kamera yang ditawarkan dalam smartphone Advan G2 di Indonesia ini. Di bagian belakang bodinya telah dibenamkan kamera dengan resolusi 13 MP yang telah didukung oleh fitur LED Flash dan juga Autofocus sehingga mampu menghasilkan gambar yang cukup cemerlang. Bahkan sejumlah fitur pendukung juga dibenamkan dalam smartphone ini. Selain itu kamera belakangnya juga mendukung kemampuan perekaman video dengan kualitas Full HD [email protected] cemerlang.

Advan G2
Copyright ©Advan

Kamera depan yang dibenamkan dalam smartphone Advan G2 ini juga tak kalah tangguh dengan sejumlah smartphone selfie lainnya. Di bagian depan bodinya tertanam kamera dengan kekuatan 16 MP yang mendukung fitur LED Flash sehingga siap menghasilkan foto jernih dan cemerlang. Kamera depannya juga telah mendukung aktivitas selfie, video call, video chatt hingga perekaman video selfie cemerlang.

Ruang penyimpanan yang dibenamkan dalam smartphone Advan G2 dengan harga menengah bawah ini pun tak kalah tangguh. Advan membekalinya dengan kapasitas internal besar mencapai 32 GB yang siap menampung berbagai macam file pengguna. Kapasitas penyimpanan tersebut masih dapat diperluas dengan kartu microSD hingga kapasitas mencapai 128 GB mlalui microSD.

Semua kinerja dan operasional dalam smartphone ini ditenagai oleh baterai bertipe Non Removable yang tidak dapat dilepas pasang. Baterai tersebut memiliki daya 3500 Mah yang cukup bertenaga. Sejumlah fitur disematkan seperti Face ID untuk mengenali titik detail wajah guna membuka kunci layar sehingga sistem penguncian layar lebih mudah. Ada pula fitur Privacy System yang menjamin privasi data para pengguna sehingga hanya pemilik saja yang mampu mengakses data penting dalam Advan G2.

Baca Juga Harga Advan I5C Lite dan Spesifikasi, Smartphone LTE Dual Kamera Harga MurMer

Smartphone Advan G2 ini juga dibekali fitur Super Apps Lock yang dapat melindungi akses kepada aplikasi pada smartphone melalui gesture lock. Dengan ini maka keamanan aplikasi dapat lebih terjaga dmana setiap akses yang tidak terotorisasi akan terfoto secara otomatis dan dikirim ke email pemilik smartphone. Ada pula fitur Anti Theft yang mampu menelusuri keberadaan smartphone ini saat hilang dengan sistem GPS Tracking System. Fitur ini juga memunkinkan pengguna mengunci smartphone dari jark jauh dan memberikan warning message, memotret dan menyalakan alarm  hingga melakukan data wripping jarak jauh. Cek update harga Advan G2 terbaru dibawah ini.

Harga Advan G2

Harga Advan G2 Baru : Rp 2.499.000,-

Harga Advan G2 Bekas :

Sejumlah ketangguhan dan fitur keren memang dibekalkan dalam generasi penerus Advan G1 ini. Smartphone ini telah resmi dirilis di awal Februari 2018 dengan menyasar segmen pasar menengah bawah. Harga Advan G2 terbaru dibanderol Rp 2.499.000 per unitnya dalam warna hitam. Namun disediakan pula program flash sale di e-commerce Lazada dimana handset ini dijual dengan harga khusus hanya Rp 1.999.000 per unit.

Spesifikasi Advan G2

Network 2G bands GSM
3G bands HSDPA
4G bands LTE 900 / 1800
Speed HSPA Plus 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Dual SIM – Dual Standby
Dimension 156.3 x 76.4 x 7.65 mm
Weight
DISPLAY Display type IPS LTPS Capacitive Touchscreen, 16M Colors
Display size 5.5 inches (16:9 Aspect Ratio)
Resolution Full HD, 1920 x 1080 Pixels (~401 ppi Pixel Density)
Multitouch Yes
Protection 2.5D Curved Glass
SOUND Alert type Vibration MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 32 GB, 3 GB RAM
Card slot microSD up to 128 GB
PLATFORM OS Android OS v7.0 (Nougat)
– IDOS 7.2
Chipset MediaTek MT6750T
CPU Quad-core 1.3 GHz
GPU Mali-T720 MP2
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Hotspot
Bluetooth Bluetooth v4
USB microUSB v2.0, USB OTG
GPS Yes, with GPS
Radio FM Radio
CAMERA Primary camera 13 MP, Autofocus, LED Flash
Features Geo-tagging, Touch focus, Face detection, Panorama, HDR
Video [email protected]
Secondary camera 16 MP, LED Flash
FEATURES Sensors Accelerometer, Proximity, Gyroscope, Compass
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Black, Gold
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Splash Resistant
– Metal Body Design
– LED Notification
– Face ID Featured
– Super Apps Lock
– Privacy System
– Gesture Lock
– Anti Theft
BATTERY Non Removable, Li-Ion 3500 mAh Battery
Stand-by
Talk time
Music play

Sekian ulasan mengenai harga Advan G2 terbaru dan spesifikasi lengkap yang mampu saya sampaikan untuk kali ini pada anda sekalian. Semoga saja informasi diatas dapat bermanfaat serta membantu sobat yang mencari referensi ponsel tangguh Advan.

Baca Juga Daftar Harga HP Advan Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here