Terungkap, Begini Penampakan Nubia Z18 Dalam Lukisan Sketsa!

0
371
Copyright ©Nubia

Begini Penampakan Nubia Z18 Dalam Lukisan Sketsa, Usung Layar Penuh?

Oketekno.com – Kabar terbaru datang dari salah satu vendor Smartphone ternama, siapa lagi kalau bukan ZTE. Ya, perusahaan multinasional China yang berkantor pusat di Shenzhen, Guangdong ini diam-diam dikabarkan tengah menggarap ponsel baru.

Kabar menyebutkan bahwa Smartphone terbarunya itu akan mengemas desain layar penuh dengan mengusung aspek rasio kekinian, perangkat tersebut adalah Nubia Z18. Sebenarnya ada banyak perbedaan Z18 dengan seri pendahulunya, dan ponsel pintar terbaru lainnya yang hadir dengan desain layar penuh.

BACA JUGA: Harga ZTE Maven 3 dan Spesifikasi, Smartphone Nougat LTE Harga Murah Meriah

Dan belum lama ini ada sebuah bocoran sketsa yang sudah beredar luas di situs Weibo yang mengungkap tentang kehadiran perangkat tersebut. Jika dilihat dari gambar sketsa, ponsel itu akan menerapkan desain layar penuh (full screen design) sama seperti kebanyakan model Smartphone masa kini.

Copyright ©Nubia

Namun di perangkat barunya ini akan beralih ke tipe yang lain dari layar penuh. Yang cukup mengejutkan, tampilan dari ponsel baru ini cukup mirip seperti Sharp Aquos S2.

BACA JUGA:Harga ZTE Maven 2 dan Spesifikasi, Smartphone LTE 5Inchi Harga Dibawah Sejutaan

Kemudian di bagian atas layar nampak hanya menyisakan notch atau lekukan kecil. Notch tersebut tak lain untuk letak lubang kamera depan. Rupanya ponsel pintar ini mengusung desin bezel snagat tipis di tepi kanan dan tepi kirinya.

Tapi bedanya dari perangkat Sharp Aquos S2 hadir dengan membawa tombol fisik Home di bezel bagian bawah. Sedangkan Nubia Z18, kamu tidak akan menemukan satu pun tombol fisik.

Selain itu terdapat pula sensor jarak (proximity sensor)  dan sensor lainnya yang tersembunyi di bawah layar. Karena hal itulah rasio layar yang dimiliki oleh Z18 akan jauh lebih besar jika dibandingkan dengan rata-rata flagship yang beredar saat ini.

Akan tetapi dari bocoran sketsa tersebut tak memperlihatkan dimana letak senter dan lubang mikrofon akan disematkan. Meski begitu, sepertinya perangkat ini akan mengusung desain tiga tahap. Sedangkan untuk Nubia sebelumnya, hanya menerapkan desain berbentuk U.

Sayangnya hingga sejauh ini, belum diketahui juga terkait kapan ZTE akan mengenalkan Nubia Z18 ke muka umum. Jika bercermin pada peluncuran peluncuran smartphone Nubia terbaru di pertengahan tahun. Kemungkinan ZTE akan memperkenalkan Nubia perangkat barunya itu sekitar bulan Juni 2018.

BACA JUGA: ZTE Digosipkan Bakal Luncurkan Smartphone 5G di Awal 2019?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here