WhatsApp Tengah Uji Fitur ‘Group Voice Call’ dan ‘Group Video Call’, Kapan Rilis?

0
1348
Copyright ©WhatsApp

Demi Manjakan Pengguna, WhatsApp Lakukan Uji Fitur ‘Group Voice Call’ dan ‘Group Video Call’!

Oketekno.com – Setelah resmi merilis fitur grup video call di Messenger, Facebook, besar kemungkinan bahwa pihaknya akan melakukan hal yang sama ke aplikasinya yang lain, WhatsApp.

Belum lama ini pihak WA dikabarkan tengah melakukan uji coba untuk fitur grup voice call dan group video call pada WA format beta versi 2.18.39. Percobaan ini kabarnya sedang diujikan pada versi Android, dan nantinya kemungkinan akan disusul iOS.

Seperti yang dilansir dari WABetaInfo melalui Digit pada hari Rabu 7 Februari 2018 kemarin, fitur group voice call akan dapat menampung maksimal empat anggota termasuk si penelpon pertama. Sedangkan untuk fitur video call, hanya menampung maksimal 3 partisipan termasuk si penelpon pertama.

BACA JUGA: Berikut Cara Ketahui Besarnya Konsumsi Memori Tiap Percakapan WhatsApp!

Seperti yang kamu tahu, jumlah partisipan ini masih kalah jauh dari aplikasi Facebook Messenger. Pasalnya di aplikasi Facebook Messenger tersebut, group voice call mampu menampung maksimal 50 partisipan, dan maksimal enam partisipan untuk group video call.

Copyright ©WhatsApp

Usut punya usut, sebenarnya fitur ini bersembunyi di WhatsApp beta versi 2.17437. Bagi para pengguna yang tidak kebagian jatah untuk menguji coba fitur ini akan mendapatkan peringatan suara yang menyatakan bahwa fitur tersebut tidak tersedia dalam group call. “Tidak dapat melakukan panggilan suara dan video karena fitur ini tidak tersedia di group call”.

BACA JUGA: Notifikasi WhatsApp Bakal Bisa Disetting Berdasarkan Prioritas, Benarkah?

Bukan tanpa alasan, pasalnya fitur ini masih dalam pengembangan internal. Karena hal itulah WA sangat mewanti-wanti para pengguna untuk tetap sabar lantaran adanya fitur ini bukankan prioritas WA di tahun ini.

Selain itu, aplikasi pesan ini juga dikabarkan tengah berupaya menambahkan fitur yang mengintegerasikan stiker seperti Facebook Messenger. Fitur ini sedang dilakukan uji coba di WA versi 2.18.32 untuk Android bernama Stickers Pack.

Kemudian di sebelah pojok kanan dibawah kolom stiker akan muncul ikon plus (+) untuk membuka pilihan stiker yang siap didownload. Fitur ini dinilai sangat mirip dengan stiker di Line, sehingga pengguna harus mengunduh stiker lebih dulu sebelum mengirimkannya.

Saat ini WA sukses jadi anak emas Facebook. Bahkan penggunanya di laporkan telah melampaui Instagram dan Messenger di kuartal IV-2017. Pada periode tersebut tercatat pengguna WhatsApp mencapai 1,5 miliar.

BACA JUGA: Cara Membuat Status Musik di Whatsapp Makin Asyik!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here