Rumor Samsung Galaxy S10, Bawakan Jaringan 5G dengan Kecerdasan Buatan AI?

0
3248
Rumor Samsung Galaxy S10
Copyright ©Tech Prophesy

Samsung Galaxy S9 Belum Meluncur, Kabar Samsung Galaxy S10 Jadi Perbincangan!

OKETEKNO.COM – Seperti yang kita ketahui flagship Samsung Galaxy S9 hingga kini belum juga diumumkan dan diperkenalkan ke publik. Namun beberapa waktu belakangan ini beredar rumor Samsung Galaxy S10 yang menjadi perbincangan di jagat maya. Informasi yang terkuak di laman Weibo sendiri mengungkapkan bahwa Galaxy S10 siap menjadi generasi penerus dari seri Galaxy S9. Lantas seperti apa fitur mewah yang akan dibawakan?

Kabar terbaru menyebutkan bahwa smartphone terbaru Samsung ini akan menjadi penyempura dengan dibekali sejumlah fitur terbaru didalamnya. Sejumlah hal yang mendapat sorotan adalah terkait hadirnya teknologi kecerdasan buatan Artificial Intellegence (AI) yang akan dibenamkan dalam Samsung Galaxy S10. Selain itu flagship ini nantinya juga akan didukung dengan baterai berkapasitas jumbo siap memberikan kemampuan siaga lama.

Baca Juga Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy C10 Plus Terkuak di BenchMark!

Seperti yang kita ketahui, Samsung Galaxy S9 sendiri dikabarkan akan menjadi smartphone yang membawa sedikit perubahan pada desainnya dibandingkan pendahulunya, Galaxy S8. Maka rumor Samsung Galaxy S10 ini sejumlah pihak mengharapkan vendor dari Korea Selatan itu memperkenalkan flagship dengan membawa perubahan besar yang siap diluncurkan pada tahun 2019 mendatang.

Rumor mengenai flagship ayar Samsung di masa mendatang ini memang tengah ramai diperbincangkan dimana pada Galaxy S10 nantinya lebih memfokuskan pada teknologi kecerdasan buatan yang dimiliki. Sehingga cukup realistis bahwa salah satu spesifikasi Samsung Galaxy S10 yang diunggulkan adalah teknologi canggih mencakup unit pemrosesan saraf khusus dengan fitur AI yang telah mendapat penyempurnaan.

Rumor Samsung Galaxy S10
Copyright ©Tech Prophesy

Usut punya usut, jeroan pada rumor Samsung Galaxy S10 ini akan menggunakan processor Exynos yang telah mendapatkan pembaruan serta dibekali dengan flash memori UFS 3.0 versi terbaru. Bukan hanya itu saja, rumor terkait flagship S10 Samsung ini dikabarkan akan dibekali dengan kemampuan transer data yang jauh lebih cepat. Selain itu kinerja dari perangkat juga hanya akan memakan sedikit daya dengan penggunaan baterai berkapasitas lebih bertenaga.

Sementara terkait usungan baterai yang dibenamkan, Samsung dikabarkan akan menerapkan penggunaan baterai bentuk ‘L’ dengan ukuran yang lebih besar. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan masa penggunaan baterai pada Samsung Galaxy S10 yang siap menadi flagship monster di tahun 2019.

Baca Juga Samsung Galaxy S9 Plus Coral Blue Menampakkan Diri, Sekeren Apa?

Rumor Samsung Galaxy S10 juga dikabarkan akan membawakan fitur terbaru yakni akan dibekalinya dengan teknologi jaringan 5G untuk koneksi internetnya. Seperti yang kita ketahui bersama, jaringan 5G sendiri belum diperkenalkan hingga kini dan diperkirakan baru akan dikomersialisasikan di tahun 2019 nanti. Hal tersebut memang menjadi sebuah kesempatan emas bagi Samsung untuk menerapkan jaringan terbaru dalam flagship jagoannya ini.

Besar kemungkinnan nantinya kita akan dapat melihat generasi terbaru penerus Samsung Galaxy S9 ini akan dibekal dengan fitur Infinity Display versi paling baru. Namun sayangnya belum diketahui fitur apa saja yang akan dihadirkan dalam versi terbaru layar penuh untuk Samsung Galaxy S10 ini nantinya. Namun spekulasi yang beredar, smartphone ini akan hadir dengan rasio layar terhadap bodi mencapai inek presentasi 93 persen. Hal ini mengindikasikan Samsung S10 hadir nyaris tanpa bezel dan tak menyisakan banyak ruang.

Bukan hanya mengedepankan teknologi kecerdasan buatan AI, namun fokus besar Samsung Galaxy S10 ini adalah pada teknologi 3D. Teknologi tersebut akan lebih ditingkatkan khususnya pada fitur otentikasi pengenalan wajah. Untuk informasi terbarunya, kita nantikan saja kabar kelanjutannya seiring berjalannya waktu yah sobat.

Baca Juga Modul Kamera Ganda Samsung Resmi Diperkenalkan Untuk Smartphone Entry Level!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here