5 Alasan Smartphone Xiaomi Harganya Lebih Murah Ketimbang Smartphone Lainnya!

0
3642
Xiaomi Mi A1
Copyright ©metronews

Ternyata Ini Alasan Smartphone Xiaomi Kenapa Harganya Lebih Murah Ketimbang Smartphone Lainnya!

Oketekno.com – Produk Smartphone dari vendor asal China ini dipasarkan di Indonesia dengan harga jual lebih murah daripada ponsel pintar lainnya. Meski harganya lebih murah, namun  ponsel Xiaomi punya kualitas yang tak kalah kerennya dengan Smartphone seperti milik Samsung, Asus, dan Oppo.

Lantas apa ya yang membuat ponsel Xiaomi di jual dengan harga murah padahal kualitasnya oke. Pasti kamu penasaran? Yuk langsung simak saja beberapa Alasan Smartphone Xiaomi Harganya Lebih Murah berikut ini:

BACA JUGA: Xiaomi Redmi 5 Dirilis Bersamaan Hari Valentine!

1.Pakai Hardware Buatan Sendiri

Alasan  pertamama adalah perusahaan asal Negeri Tirai Bambu ini membuat perangkat keras atau hardware sendiri. Lei Jun selaku CEO Xiaomi menuturkan bahwa menggunakan dan memproduksi perangkat dalam jumlah besar hanya akan menekan biaya produksi. Karena hal itulah pihaknya menjual dengan harga jauh lebih murah dibandingkan dengan hardware lain yang jenisnya sama.

2.Tidak Menggunakan Iklan

Rupanya, dalam hal memasarkan produknya Xiaomi tidak memanfaatkan iklan. Padahal sebagian besar vendor ternama selalu gencar mengiklankan produknya melalui TV ataupun Youtube. Namun cara ini tidak dilakukan Xiaomi yang memutuskan untuk tidak menggunakan iklan. Hal ini dilakukannya untuk meminimalisir penggunaan dana yang berlebihan.

Xiaomi Redmi 5A Indonesia
Copyright ©liputan6

3.Perlengkapan Produk Dijual Secara Terpisah

Alasan Smartphone Xiaomi Harganya Lebih Murah selanjutnya yakni perlengkapan produknya dijual secara terpisah. ika kamu membeli smartphone lain mendapatkan headset berbeda dengan Xiaomi yang tidak termasuk headset. Bagi yang ingin mendapatkan headset, bisa membelinya di toko yang khusus menjual aksesori HP.

BACA JUGA: Xiaomi Redmi Note 5 Akan Dirilis Tanggal 14 Februari, Bukan Redmi 5 Plus!

4.Kerap Mengadakan Flash Sale

Alasan yang keempat yaitu vendor sering mengadakan flash sale bertujuan untuk meningkatkan daya jual produk mereka. Jadi, perusahaan kerap mengadakan flash sale di salah satu e-commerce ternama ketika meluncurkan produk terbarunya. Itulah yang membuat ponsel pintarnya mudah dikenal.

5.Adanya Toko Resmi

Dan alasan terakhir yang membuat harganya lebih murah yakni Xiaomi punya toko resmi. Mereka tidak memiliki toko distributor maupun reseller. Melalui itulah perusahaan mendapat keuntungan.

Itu dia beberapa Alasan Smartphone Xiaomi Harganya Lebih Murah ketimbang smartphone lainnya. Yakin kamu nggak kepengen beli Smartphone Xiaomi yang harganya murah namun kualitasnya tetap bagus?

BACA JUGA: Performa Mantap, Skor Antutu Xiaomi Mi Mix 2S Bocor di Internet!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here