Samsung cs Bersiap Hadirkan Smartphone 5G!

0
580
Copyright ©PhoneArena

Samsung cs Bersiap Hadirkan Smartphone 5G, Kapan?

Oketekno.com – Seperti yang diketahui, layanan seluler berbasis 5G terus diupayakan agar secepat mungkin bisa hadir dan dinikmati oleh semua orang. Rupanya sejumlah vedor Smartphone ternama telah resmi menyatakan persiapannya mengenai produk perangkat 5G secara komersil di tahun 2019 nanti.

Sementara itu perusahaan Qualcomm selaku produsen chipset akan menyediakan modem Snapdragon X50. Model tersebut memungkinkan aktivitas koneksi generasi kelima tersebut di Smartphone.

Disebutkan bahwa modem tersebut bisa memberikan kecepatan downliad hingga hitungan GB dalam per detik. Seperti yang dilansir oleh Phone Arena pada hari Minggu 11 Februari 2018 kemarin, sederet vendor seperti Asus, Fujitsu, HMD Global, HTC, LG, Oppo, Sharp, Sony, Vivo, Xiaomi, sampai ZTE besiap menghadirkan Smartphone 5G.

BACA JUGA: Harga Samsung Galaxy Grand Prime Pro (2018) dan Spesifikasi Layar Super AMOLED

Rupanya Samsung telah mencapai kemitraan secara terpisah pada pekan lalu. Sementara perusahaan asal Amerika Serikat, Apple, hingga detik ini belum diketahui kapan mereka akan merilis ponsel dengan koneksivitas 5G.

Copyright ©TweakTown

Selain dari sisi vendor, perusahaan peralatan telekomunikasi yang merancang dan memasarkan produk dan layanan telekomunikasi nirkabel tersebut mengatakan bahwa implementasi jaringan tersebut juga dikung dari operator sebagai pihak penyedia layanan kepada para pelanggan.

BACA JUGA: Miliki Resolusi Layar 2K, Berapa Harga Samsung Galaxy C10?

Pihak yang bertugas sebagai penyedia layanan kepada pelanggan diantaranya AT&T, China Mobile, Orange, SK Telecom, Verizon, dan Vodafone, yang akan melakukan uji coba standar 5G NR di jaringan mereka.

Dan ternyata 5G NR sendiri telah ditetapkan oleh The 3rd Generation Partnership Project (3GPP), merupakan sebuah organisasi yang mengatur standar seluler di ranah internasional. Bahkan The 3rd Generation Partnership Project (3GPP) juga sudah menandatangani spesifikasi pertama untuk jaringan 5G di akhir tahun 2017 kemarin.

Teknologi 5G yang diusung oleh Qualcomm ini kabarnya akan dipamerkan dalam ajang teknologi mobile tahunan yakni Mobile World Congress (MWC) 2018 yang akan selenggarakan di Barcelona, pada tanggal 27 Februari nanti.

Sementara itu hadirnya 5G akan membawa koneksi data cepat tanpa batas bagi setiap orang. Seperti listrik, koneksi data akan jadi sesuatu yang orang harus pikirkan. Berdasarkan hasil survei yang dilakukan Qualcomm pada 5.844 pengguna smartphone di seluruh dunia, sebesar 86% dari mereka membutuhkan koneksi cepat di perangkat mereka.

BACA JUGA: Di Vietnam, Samsung Galaxy S7 Edge Sudah Dapat Android Oreo!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here