Kecewa, Laptop Tahan Air dan Tahan Banting ini Batal Dirilis di Indonesia!

0
895
Laptop Tahan Air dan Tahan Banting Dell Chromebook 5190
Copyright ©SlahsGear

Laptop Tahan Air dan Tahan Banting Dell Chromebook 5190 Dilego Rp 3.8 Jutaan

OKETEKNO.COM – Pabrikan laptop Dell diketahui pada penghjung Januari 2018 lalu memang telah memperkenalkan laptop terbarunya yang hadir sebagai chromebook bertajuk Dell Chromebook 5190. Perangkat ini hadir sebagai laptop clamshell yang dapat dilipat dengan desain hybrid 2-in-1 dimana dapat digunakan sebagai mode tablet ataupun laptop. Perangkat ini juga hadir sebagai Laptop Tahan Air dan Tahan Banting yang telah dikonfirmasi gagal masuk pasar Indonesia.

Perangkat laptop Chromebook 5190 ini sendiri hadir dengan mode opsional yang memungkinkan para pengguna untuk mengambil foto dalam mode tablet. Bukan hanya itu saja, perangkat juga telah dilengkapi pen stylus untuk kebutuhan navigasi layarnya serta membawakan port USB Type-C terbaru yang lebih fleksibel. Sementara untuk daya tahan baterai Laptop Tahan Air dan Tahan Banting ini diklaim mampu digunakan sampai 13 jam lamanya.

Baca Juga Laptop Gaming Asus Seri ROG ‘Ganas’ siap Manjakan Gamer Indonesia

Perangkat Chromebook 5190 ini sendiri hadir menyasar para pelajar atau mahasiswa dengan dukungan desain tangguh namun elegan. Bodinya memiliki engsel yang angat kuat dan dilengkapi layar anti gores tangguh. Bahkan keyboard yang dibawakan memiliki kemampuan tahan tumpahan cairan dan disokong chassis kuat sehingga komputer jinjing ini tahan banting. Namun sayangnya Laptop Tahan Air dan Tahan Banting ini tidak akan menyemarakkan pasar laptop di tanah air.

Laptop Tahan Air dan Tahan Banting Dell Chromebook 5190
Copyright ©SlahsGear

Seperti yang diketahui jajaran laptop Dell Chromebooks 5000 series memang merupakan sejumlah notebook yang didesain sedemikian rupa yang mampu menahan ‘kecelakaan’ umum yang biasanya terjadi didalam perjalanan maupun didalam kelas. Laptop Tahan Air dan Tahan Banting ini didesain dengan chassis terbaru dimana tahan walaupun tak sengaja terjatuh dari ketinggian 1.2 meter ke permukaan biasa. Bahkan perangkat juga tahan banting dari ketinggian 70cm diatas permukaan baja sekalipun. Sementara ukuran tersebut merupakan spekulasi tinggi meja pada permukaan yang paling keras.

Sementara itu Dell sendiri diketahui merupakan produsen Chromebook pertama yang mampu merancang laptop dengan data tahan tinggi meskipun terjatuh sampai 10 ribu kali sekalipun dari berbagai sudut. Namun sayangnya Laptop Tahan Air dan Tahan Banting Dell Chromebook 5190 ini tidak akan menyapa para pelajar di tanah air yang mengidamkan ketangguhannya.

Baca Juga HP Kenalkan Spectre 13 dan Spectre X360 13, Laptop Tertipis dan Teringan di Dunia

Performa dan kinerja dari Laptop Tahan Air dan Tahan Banting ini sendiri mempekerjakan processor Intel Celeron Dual-core atau Quad-core. Sayangnya belum diketahui secara pasti berapa besarnya kapasitas penyimpanan internal dan RAM yang ditanamkan didalam Chromebook 5190 ini sendiri.

Laptop Tahan Air dan Tahan Banting ini memang mulai dijual di pasar Amerika Serikat pada Februari 2018 ini dengan banderolan sekitar USD 289 atau setara Rp 3.8 jutaan per unitnya. Namun pihak Dell Indonesia  telah memastikan bahwa Chromebook 5190 ini sendiri tidak akan hadir di pasar Indonesia. Hal tersebut cukup mengecewakan lantaran spesifikasi yang dibawakan terbilang cukup menggoda dengan banderolan harga yang juga kompetitif dan terjangkau.

Baca Juga Laptop Gaming Asus ROG G703 Hadir di Indonesia, Dilego Rp 60 Jutaan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here