Ternyata Ini Aplikasi Samsung yang Paling Banyak Menguras Daya Baterai Ponsel!

1
7062
Copyright©

Aplikasi Samsung yang Paling Banyak Menguras Daya Baterai Ponsel!

Oketekno.com – Aplikasi menang sangat dibutuhkan dikarenakan untuk mengakses layanan yang tersedia di Smartphone. Namun tanpa disadari, sebenarnya ada aplikasi yang secara diam-diam dapat menguras  baterai ponsel.

Terkait hal tersebut, belum lama ini perusahaan Avast membagikan pengamatannya tentang aplikasi-aplikasi yang menguras banyak baterai. Menurut perusahaan tersebut, ada dua jenis kategori aplikasi yang sangat menguras beterai ponsel pengguna.

Avast pun melakukan pengamatan dengan periode kuartal ketiga tahun lalu, tepatnya pada bulan Juli hingga September. Pengamatan tersebut dilakukan pada aplikasi yang tersedia di Google Play Store dengan jumlah penggunaan hingga 50 ribu kali.

Kemudian Avast membagi jenis aplikasi yang mengurasi baterai ponsel menjadi dua, yakni aplikasi di background app dan aplikasi yag aktif ketika digunakan.

BACA JUGA: Perlu Dicoba, Cara Mengatasi Aplikasi yang Tak Bisa Dihapus!

Yang pertama adalah yang mengonsumsi banyak baterai saat tidak digunakan sama sekali atau tetap berjalan sebagai background aplikasi. Hal ini berarti aplikasi ini terus berjalan sejak Smartphone di aktifkan.

Pada 20 daftar aplikasi yang mengkonsumsi banyak baterai ponsel tersebut 3 posisi paling atas ditempati Aplikasi Samsung, yakni Samsung AllShare, Samsung Security Policy Updates, dan ChatON Voice & Video Chat.

Copyright ©Avast

BACA JUGA: Cara Hapus Aplikasi Bawaan Tanpa Root Smartphone

Seperti diketahui, Samsung AllShare ini punya fungsi untuk memudahkan semua perangkat besutan perusahaan asal Korea Selatan seperti smartphone, TV, dan PC bisa terhubung sekaligus berbagi konten seperti foto, video, dan musik.

Kemudian Aplikasi Samsung selanjutnya ada Policy Updates yang merupakan aplikasi keamanan bawaan perusahaan. Selain itu ada juga aplikasi ChatON Voice & Video Chat yang merupakan aplikasi komunikasi buatannya.

Copyright ©Avast

Selanjutnya beralih ke jenis kedua yakni aplikasi yang memakan banyak baterai saat digunakan. Hasil pengamatan yang sudah dilakukan Avast  menyuguhkan 10 aplikasi untuk dua kategori tersebut.

Pada jenis ini, dari tiga palikasi berada di posisi paling atas sebagai yang paling menguras daya baterai, dan dua aplikasi diantaranya merupakan Aplikasi Samsung.

Dua aplikasi itu diantaranya Beaming Service for Samsung yang merupakan aplikasi untuk memindai barcode. Dan kedua adalah dalah Samsung WatchON merupakan aplikasi penghubung ponsel dengan televisi untuk melakukan konfigurasi pada televisi Samsung via ponsel. Pada posisi ketiga, aplikasi Netfix merupakan aplikasi streaming yang memiliki banyak peminat.

BACA JUGA: Kumpulan Aplikasi SMS, Chat dan Telephone Gratis

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here