Tahun 2018 Bakal Banyak Anak Muda Tinggalkan Facebook? Kenapa?

0
1800
Facebook Garap Atom Dapat Digunakan di Web Browser ???
Copyright ©Engadget

Apa Ini Alasan Bakal Banyak Anak Muda Tinggalkan Facebook?

Oketekno.com – Seperti diketahui, beberapa tahun belakangan ini Facebook dipenuhi oleh pengguna golongan umur tua. Rupanya tren ini terus berlangsung meski platform tersebut sudah berusaha dalam memudahkan diri, salah satunya yakni dengan mempopulerkan konten video.

Namun ternyata banyak anak mudah yang sudah menemukan tempat baru untuk mengekspresikan diri, yakni di jejaring sosial Instagram dan Snapchat. Sepertinya banyak dari mereka yang tidak ingin berjejaring sosial dengan para orang tua.

Terkait hal tersebut, Firma riset eMarketer pun memprediksi ada sekitar dua juta pengguna FB usia 24 tahun ke bawah akan meninggalkan media sosial besutan Mark Zuckerberg ini di sepanjang tahun 2018. Rupanya prediksi ini didasarkan pada rekam jejak tren yang sedang berlangsung serta indikator terukur yang lainnya.

BACA JUGA: Facebook Tengah Fokus Uji Fitur Untuk Tandai Komentar Tak Pantas!

Selanjutnya, pengguna usia sekitar 11 tahun ke bawah di wilayah Amerika Serikat disebut akan semakin menurun sebanyak 9,3 persen sepanjang tahun ini. Pengguna anak usia 12 tahun hingga 17 akan menurun sebanua 5,6 persen. Dan usia 18 hingga 24 tahun akan menurun 5,8 persen.

Copyright ©zdnet

Kemudian untuk jejaring sosial Instagram yang juga merupakan milik Facebook, eMarketer memprediksi akan terjadi peningkatan drastis yakni sebanyak 1,6 juta pengguna usia 24 tahun ke bawah. Sedangkan Snapchat disebut-sebut akan meraup 1,9 juta pengguna baru kelompok usia 24 tahun kebawah pula.

BACA JUGA: Cara Hapus Semua Foto Secara Permanen di Akun Facebook!

Rupanya pengguna IG diperkirakan akan berkembang lebih cepat ketimbang Snapchat. Secara keseluruhan, tanpa mempertimbangkan rentang usia, dikatakan pengguna IG bakal mengalami peningkatan sebanyak 9,3 persen menjadi 104,4 juta.

Sementara itu aplikasi Snapchat akan mendapat banyak basis pengguna, meski kalah dari IG. Di tahun 2018 ini, eMarketer memperkirakan Snapchat bakal mengantongi 86,5 juta pengguna atau meningkat sebanyak 9,3 persen dari tahun 2017.

“Basis pengguna Snapchat bisa bertumbuh dari kelompok usia tua, sebab platform itu kini lebih mudah digunakan setelah didesain ulang,” Ungkap Debra Aho Williamson yang merupakan analis eMarketer.

“Pertanyaannya, apakah anak muda akan tetap menganggap Snapchat keren, jika orang tua mereka ikut main di situ? Ini adalah hal yang dialami Facebook,” Pungkasnya.

Bukan tanpa alasan terkait kini banyak anak muda suka menggunakan IG. Sebab di IG pengguna disuguhkan berbagai fitur menarik yang membuat mereka betah berlama-lama di IG.

BACA JUGAIndonesia Disebut Sebagai Negara Pemilik Akun Palsu Facebook Terbanyak!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here