Waduh, Xiaomi Hapus Polling Setelah Hasilnya MIUI 9 Kalah Dengan Android One, Kenapa?

0
1266
Xiaomi
Copyright ©techno okezone

Android One Kalahkan MIUI 9, Xiaomi Langsung Hapus Polling

Oketekno.com – Seperti diketahui jika Xiaomi berhasil meluncurka Xiaomi Mi A1 pada bulan September 2017 lalu. Dirilisnya perangkat tersebut tak lain dari buah kerjasama antara Xiaomi dan Google sebagai kelanjutan proyek ponsel murah Android One pada tahun 2014 silam yang digagas oleh kedua perusahaan.

Karena Mi A1 menggunakan sistem operasi (OS) Android murni, maka Xiaomi harus rela mengorbankan MIUI. Cukup diketahui jika MIUI sendiri merupakan anatarmuka buatan vendor smartphone Xiaomi sendiri.

Baca juga : Lenovo Yoga 920, Notebook Stylish Dengan Performa Gahar Siap Hadir di Indonesia

Namun MIUI teranyar yakni MIUI 9 saat ini sudah tersedia dan disematkan di sejumlah perangkat Xiaomi awal tahun ini. Perusahaan pun kali ini mencoba mengetahui prefensi UI mana yang lebih digandrungi oleh Mi Fans. Percobaan tersebut dilakukan dengan menghitung jarak yang tak terpaut jauh antara rilisnya Mi A1 yang berbasis stock Android dan MIUI 9.

Pengambilan pendapatan tersebut disebar melalui akun Twiter resmi Xiaomi yakni @Xiaomi pada tanggal 7 Februari 2018 lalu. Hasil menunjukan jika sebanyak 75 persen MiFans justru menyukai anatrmuka Android One, sedangkan MIUI 9 hanya mendapatkan 43 persen suara. Pengambilan pendapat itu sendiri dilakukan dari sebanyak 14.7609 suara.

Xiaomi
Copyright ©teknokompas

Perolehan suara tersebut didapat dari diskusi forum Reddit komunitas pengguna Xiaomi. Hal itu karena postingan asli terkiat polling itu telah dihapus oleh pengelola akun Twitter Xiaomi. Perolehan dari di akun resmi tersebut langsung dihapus setelah mendapati suara MIUI 9 justru terjungkal.

Meskipun demikian hasil polling melalui akun Twitter tersebut tak bisa dijadikan acuan. Dikatakan begitu karena jajak pendapat dilakukan secara random atau tidak menjelaskan spesifik. Selain itu responden juga tak ditanya apakah mereka pernah menggunakan MIUI 9 dan Android One sekaigus atau baru menjajal salah satunya.

Meski saat ini telah dihapus, tidak ada salahnya untuk perusahaan asal Tiongkok itu terus meneympurnakan MIUI 9 guna memenuhi apa yang diharapkan oleh penggunanya. Cukup diketahui jika MI A1 memang menyasar negara berkembang seperti halnya India dan Indonesia.

Perangkat ini dibekali dengan LCD berukuran 5,5 inci dengan resolusi 1080 x 1920 full HD. Xiaomi ini dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 625 yang dipadankan dengan RAM 4 GB dan didukung dengan media penyimpanan sebesar 64 GB.

Baca juga : Meski Tak Sepopuler Saat Pertama Kali Diluncurkan, Pokemon Go Tetap Raup Untung Hingga Rp 11 Triliun

Kemudian pada sisi fotografi, smartphone ini dibekali dengan kamera ganda (dual-camera) yang disematkan di belakang. Kedua kamera ini memiliki resolusi masing-masing 12 megapiksel dengan bukaan lensa f/2.2 dna f/2.7. Sedangkan kamera depan dihadirkan dengan resolusi 5 megapiksel.

Pada pengisian dayanya, Mi A1 didukung dengan baterai berkapasitas 3.080 mAh dan perangkat ini juga telah mendapatkan pembaruan sistem opearsi Android 8.0 Oreo. Untuk MIUI 9, Xiaomi akan memberikan sejumlah fitur unggulan mulai dari split-screen, smart assistant, smart app launcher, dan search image menggunakan kata kunci.

Baca juga : Ingin Jadi Jawara, Ini Nih 5 Hero Mobile Legends Bakal Membawamu Menang di Ranked Mode

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here