Resmi Hadir di Indonesia, Nokia 8 Dianderol Dengan Harga Lebih Murah Lho

0
5225
nokia-8
Copyright ©beritamedan

Nokia 8 Meluncur di Indonesia Dengan Harga Lebih Murah, Berapa?

Oketekno.com – Setelah beredarnya rumor, kali ini HMD Global resmi memboyong Nokia 8 ke Indonesia. Perusahaan teknologi asal Finlandia itu membanderol smartphone terbarunya untuk pasar Tanah Air dengan harga mengejutkan. Lalu berapa sebenarnya harga Nokia 8 di Indonesia?

Smartphone terbaru Nokia ini dilepas dengan harga lebih murah dibandingkan di pasar global yakni Rp 6.499.000. Penjualan itu sendiri melalui jaringan distributor PT. Taletama Artha dan PT. Sentra Prima Distribusi. Namun sebelum beredar di pasar yang lebih luas, ada penawaran khusus yang disedikan melalui toko online Lazada.

Baca juga : Berikan Kejutan, Smartphone Nokia Baru akan Punya Kamera 5 Lensa?

Melaui pembelian online tersebut nantinya pembeli akan ada flash sale untuk Nokia 8. Penawaran tersebut berlaku untuk 200 pelanggan pertama yakni dengan harga Rp 5.999.000 pada tanggal 15 februari 2018 pukul 11.00 WIB. Kemudian ada juga penawaran khusus lainnya yang diberikan Lazada dan penawaran itu akan digelar pada tanggal 15 hingga 28 Februari 2018.

Kemudian jika dibandingkan dengan negara lain, perbedaan harga smartphone Nokia ini cukup jauh. Sebagai perbandingan, harga Nokia 8 di beberapa negara dipatok sekitar Rp 9,3 juta dan angka tersebut nampak terpaut cukup jauh dengan harga di Tanah Air.

nokia-8
Copyright ©kompastekno

Cukup diketahui jika smartphone ini akan menjadi model smartphone Nokia kelima yang masuk Indonesia. Sebelumnya, HMD Global sudah menghadirkan sejumlah perangkatnya yakni mulai Nokia 3, Nokia 5, Nokia 6, dan yang paling terbaru adalah Nokia 2. Selain itu seri tersebut juga belum termasuk model Nokia edisi nostalgia yakni Nokia 3310.

Dapat dipastikan pula jika Nokia 8 akan menjadi model premium perdana dari seri Nokia terbaru yang muai diperkenalkan oleh HMD Global tahun lalu. Hal ini juga diungkapkan langusng ileh Country manger HMG Global Indonesia Mark Trundel. Dia mengatakan jika pihaknya menghadirkan pengalaman baru dari sisi desain yang didukung dengan kinerja terbaik. Mark juga menyebut jika ponsel Nokia terbaru itu dibekali dengan Ozo Audio yang dapat penangkap audio dengan suara round 360 drajat.

Baca juga : Smartphone India Berbasis Android Go Ini Bakal Saingi Nokia 1?

Sementara itu Nokia 8 dibekali Snapdragon 835, RAM 4GB, dan memori internal 64GB yang dapat diperbesar dengan microSD. Untuk spesifikasinya perangakat ini dibekali layar beresolusi Ultra HD berukuran 5,3 inci. Untuk sistem operasinya menjalankan Android 7.1.1 Nougat dan baterai berkapasitas 3.090 mAh.

Sedangkan disisi fotografi, perangkat ini didukung kamera utama dengan lensa ganda dan keduanya beresolusi 13 MP yakni dengan satu lensa berfungsi menangkap warna dan satunya untuk hitam putih. Sedangkan kamera depan ponsel ini mengandalkan kamera yang juga bersolusi 13 MP untuk memenuhi kebutuhan selfie penggunanya.

Baca juga : Aplikasi Nokia Sleep Siap Hadir Dengan Aksesori Matras Unik dengan Fitur Canggih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here