Mudah Banget, Hanya Dengan Google Photos Anda Bisa Buat Kado Valentine, Begini Caranya!

0
507
Google Photos
Copyright ©teknokompas

Bingung Rayakan Valentine Day’s, Ini Nih Cara Bikin Kado Valentine Dengan Google Photos

Oketekno.com – Momen Hari Valentine yang jatuh pada tanggal 14 Faberuari tentunya tak ingin dilewatkan begitu saja. Dengan datangnya hari kasih sayang ini tentunya membuat sejumlah orang ingin menyiapkan sesuatu ynag spesial baik untuk teman, pasangan, orang tua maupun orang terdekat lainnnya.

Satu makanan yang mungkin tak akan terlewatkan pada Hari Valentine ini yakni Coklat. Namun jika memberi coklat sebagai tanda kasih sayang merupakan suatu yang dianggap biasa. Oleh karena itu Anda bisa menyiapkan hal lain untuk orang terkasih mulai dari kado yang lain atapun video berisikan kumpulan foto.

Baca juga : Google Memastikan Kucuran Dana Segar untuk Gojek

Bicara mengenai video berisi kumpulan foto, seperti diketahui jika Google baru saja merilis fitur terbaru di layanan Google Photos. Layanan baru itu dinamai themend movies dan fitur ini menyusun foto-foto menjadi sebuah video dengan beragam tema. Dan salah satu tema yang dapat digunakan untuk merayakan hari kasih sayang ini yakni ‘Valentine Day’s’

Namun dari keterangan yang ada fitur Valentine Day’s belum tersedia pada perangkat Android untuk pengguna di Indonesia. Meski demikian, tema ini tetap bisa dipilih dari browser web. Cukup diketahui jika membuat video themed move ini bisa dilakukan siapun dan sangat mudah.

Google Photos
Copyright ©teknokompas

Caranya yakni pertama pengguna harus membuka aplikasi Google Photos di perangkat iOS maupun Android. Selain itu pengguna juga bisa membuka aplikasi ini melalui browser web dan kemudian lanjutkan dengan membuka tab Asistant, lalu pilih Movie untuk memulai.

Jika sudah, Anda pun akan disuguhkan sejumlah pilihan tema (themed) yang ingin dipilih dan Anda bisa memilih yang dinginkan. Selain itu Anda juga bisa memilih siapa saja yang ingin dimasukan dalam video. Secara oromatis Google akan menggunakan machine learning untuk memilih foto berdsarkan orang-orang yang Anda pilih tersebut.

Berikut ini langkah-langkah membuat video Themed :

1. Buka aplikasi Google Photos pada aplikasi iOS ataupun Android, lalu gunakan link web.

2. Periksa album Anda terlebih dahulu dan pastikan jika sudah terdpat foto yang ingin dibuat film ataupun abum. Jika dalam album Anda belum ada foto, unggah foto terlebih dahulu. Namun jika foto sudah ada dalam album, Anda bisa memilih hingga 50 foto sekaligus dalam sekali unggahan.

3. Selesai mengunggah, kemudian Anda dapat memilih menu Assistant. Pada menu ini akan disuguhkan tombol warna-warni, lalu pilih menu Movie.

4. Setelah men-tab pilihan Movie akan muncul pilihan tema dan salah satunya seperti Valentine Day’s.

Baca juga : Gelontorkan Dana USS 1,1 Miliar, Google Resmi Akusisi HTC

5. Setelaha selesai memilih tema, Google akan meminta Anda untuk memilih siapa saja tema yang ingin dimasukkan dalam video. Anda bisa memilih satu atau dua foto saja dan klik tombol Get Started.

6. Google dengan sendirinya merespont themed movie dengan otomatis dan jika sudah selesai Google Photos akan memunculkan pemberitahuan.

Sementara itu Google sendiri akan menambahkan soundtrack (musik latar) untuk membuat lebih manis video. Cukup diketahui jika Google Photos mampu mendeteksi wajah dan oleh karena itu Anda harus memilih foto yang diaksud terlebih dahulu. Jika tidak begitu, foto yang sudah ada nantinya akan tumpang tindih.

Baca juga : Resmi Hadir di Indonesia, Nokia 8 Dianderol Dengan Harga Lebih Murah Lho

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here