Belum Diresmikan, Nokia 9 Justru Muncul di Peluncuran Nokia 8 di Jakarta

0
1006
Nokia 9
Copyright ©kompastekno

Pada Acara Peluncuran Nokia 8 di Jakarta Ada Nokia 9, Seperti Apa?

Oketekno.com – Sempat merajai pasar smartphone, kini nampaknya Nokia benar-benar serius kembali ke dunia perangkat mobile. HMD Global selaku pemegang lesensi merek tersebut disinyalir saat ini tengah menyiapkan peluncuran smartphone terbarunya yakni Nokia 9.

Flagship terbaru Nokia ini dikabarkan akan dirilis dalam ajang bergengsi Mobile World Congress (MWC) yang digelar di Barcelona, Spanyol pada akhir Febrauri 2018 mendatang. Namun mendekati waktu perilisan tersebut justru tertangkap sebuah penampakan smartphone yang mirip dengan bocoran-bocoran perangkat Nokia terbaru ini.

Baca juga : Diskon Besar Smartphone Andromax Lengkap Dengan Paket Unlimited 4G, Jangan Sampai Kehabisan!

Perangkat yang diduga sebagai Nokia 9 tersebut nampak digenggam oleh seorang petinggi HMD Global. Penampakan tersebut terlihat ketika digelarnya acara peluncuran Nokia 8 di Jakarta pada Selasa, 13 Februari 2018. Terlihat jika ponsel tersebut tampak memiliki layar bingkai tipis disi kanana dan kiri yang melengkung (curved).

Kemudian dibawah layar juga tak terlihat adanya tombol fisik layaknya smartphone keluaran Nokia sebelumnya. Sedangkan pada bocoran gambar yang beredar sebelumnya memang nampak jika perangkat terbaru Nokia ini memiliki layar edge-to-edge berukuran 5,5 inci dengan aspek rasio 18:9 yang nyaris tanpa bingkai disisi kanan dan kiri.

Nokia 9
Copyright ©kompastekno

Pada sisi punggung sendiri smartphone misterius yang muncul saat peluncuran Nokia 8 di Jakarta nampa serupa dengan bocoran-bocoran Nokia 9 sembilan sebelumnya. Pada sisi belakang tersebut terlihat modul kamera gand (dual-camera) lengkap dengan LED flash disisi kanan.

Selain itu terlihat pula pada smartphone ini juga ada pemindai sidik jari berbentuk bundar yakni tepatnya dibawah kamera belakang. Dari sisi jeroan sendiri sebelumnya diinformasikan jika perangkat terbaru Nokia ini akan ditenagai dengan chipset Snapdragon 835, RAM 6 GB. media penyimpanan 128 GB dan daya baterai berkapasitas 3.250 mAh.

Baca juga : Berikan Kejutan, Smartphone Nokia Baru akan Punya Kamera 5 Lensa?

Sementara pada sisi fotografi, Nokia 9 ini disebut-sebut memiliki kamera ganda dibagian belakang yang masing-masing beresolusi 13 MP dan 12 MP. Sedangkan kamera depannya sendiri dirumorkan mempunyai resolusi 5 megapiksel.

Lalu benarkah perangkat misterius di Jakarta tersebut merupakan wujud asli Nokia 9? Tak dapaat dipastikan apakah perangkat tersebut merupakan smartphone teranyar Nokia. Namun yang jelas pengumuman mengenai ponsel pintar tersebut akan disampaikan secara resmi oleh HMD Global dalam ajag MWC 2018 akhir Februari mendatang.

Baca juga : Resmi Hadir di Indonesia, Nokia 8 Dianderol Dengan Harga Lebih Murah Lho

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here