Bahaya! 5 Hal yang di Haramkan Saat Main Ponsel Pintar!

0
793
Copyright ©Tribun

Meski Kamu Tak Bisa Lepas dari Smartphone, Kamu Harus Tahu Hal yang di Haramkan Saat Main Ponsel Pintar!

Oketekno.com – Di jaman modern seperti ini, Smartphone jadi kebutuhan utama bagi hampir semua orang. Apakah kamu tahu, ternyata ponsel pintar punya efek buruk bagi kesehatan tubuh lho. Terutama pada bagian mata jika kamu menggunakan secara asal-asalan.

Nah untuk itu, kamu sebagai pengguna Smartphone harus tahu tentang Hal yang di Haramkan Saat Main Ponsel Pintar. Penasaran? Yuk langsung simak saja ulasan berikut ini:

BACA JUGA: 20 Smartphone yang Bakal Mencicipi Si Manis Android 8.0 Oreo!

1.Mengatur Tingkat Kecerahan yang Terlalu Tinggi

Hal paling utama yang wajib kamu hindari yakni mengatur kecerahan tingkat tinggi. Jika kamu tipe orang yang suka mengatur tingkat kecerahan tinggi, maka hal itu akan membuat matamu mudah lelah dan bahkan bisa kehilangan titik fokus jika kamu menggunakannya terlalu lama.

Alangkah lebih baik kalau kamu menggunakan kecerahan otomatis agar ponselmu bisa mengatur tingkat kecerahan sesuai kondisi cahaya.

Copyright ©News

2.Main Smartphone di Tempat yang Gelap

Ponsel akan memancarkan blue light (sinar biru) yang memiliki gelombang pendek. Nah, paparan itu akan langsung menembus sampai ke bagian dalam mata jika kita bermain smartphone di tempat yang gelap. Hal inilah yang menyebabkan retina jadi lemah dan bisa membuat mata rabun.

BACA JUGA: Diskon Besar Smartphone Andromax Lengkap Dengan Paket Unlimited 4G, Jangan Sampai Kehabisan!

3.Bermain Smartphone Sambil Tiduran

Hal yang di Haramkan Saat Main Ponsel Pintar selanjutnya yakni main smartphone sambil tiduran. Hayo siapa yang sering begini? Pastinya hampir semua pengguna Smartphone pernah melakukan hal ini. Jika hal tersebut tetap kamu laukan, mata kamu menjadi lelah dan lama-lama akan kehilangan titik fokusnya.

4.Jarak Smartphone yang Terlalu Dekat

Jarak ponsel yang sangat dekat, maka pancaran sinarnya juga akan semakin dekat pula menuju retina dan berakibat pada mata menjadi lelah. Alangkah baiknya atur jarak sekitar 15-30 cm ya.

5.Terlalu Berlebihan

Sesuatu yang dilakukan secara berlebihan pastinya akan berdampak buruk. Sama seperti penggunaan Smartphone, penggunaan terlalu lama akan membuat mata kamu jarang untuk berkedip. Jika kebiasaan ini tidak segera dihentikan, lama-lama akan membuat mata kehilangan titik fokus lho.

Itu dia beberapa Hal yang di Haramkan Saat Main Ponsel Pintar. Jangan lakukan hal itu lagi jika kamu ingin memiliki mata yang sehat.

BACA JUGA: Oh Ini Ternyata, Alasan Smartphone Layar 5 Inci Merupakan Smartphone Terbaik!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here