Mengintip Fitur yang Dimiliki Android P!

0
596
Copyright ©wccftech

Android P Bakal Dibekali Teknologi Untuk Layar Lipat

Oketekno.com – Versi sistem operasi Android terbaru yakni Android Oreo memang saat ini pertumbuhannya masih belum maksimal ya, dimana OS milik Google ini masih menjangkau untuk smartphone kelas atas saja untuk saat ini.

Namun belakangan ini ada kabar yang menyebutkan jika pihak Google sudah menyiapkan update terbarunya. Kemungkinan bakal mereka kenalkan dalam ajang Google I/O 2018, dan nama dari OS tersebut adalah Android P.

Baca juga: Penerus Android Oreo, Android P Akan Dibalut Antarmuka Mirip iOS?

Baru baru ini, daalam sebuah kabar terbaru yang muncul dalam media online mengungkapkan tentang sejumlah fitur penting yang dimiliki oleh sistem operasi Android P ini. seperti yang dilaporkan oleh Bloomberg, dimana OS tersebut bakal mendukung pula desain layar fleksibel dan juga panel layar yang bisa dilipat nanti.

Copyright ©wccftech

Tentu hal ini begitu kontras dengan sistem operasi milik vendor Apple yakni iOS, dimana mereka lebih menitikberatkan pada urusan kinerja dan kestabilan perangkat yang menggunakannya dibandingkan fitur yang akan dibawanya.

Baca juga: 5 Smartphone Android Punya RAM 6GB Terbaik, Harga 2 Jutaan!

Dengan membawakan banyak fitur dalam Android P ini, ternyata pihak Google berharap nantinya bisa menggoda pengguna gadget iPhone agar mau berpaling untuk menggunakan ponsel dengan berbasis Android miliknya.

Perombakan besar-besaran pada sistem operasi generasi penerusnya juga telah disiapkan oleh pihak Google, salah satuna akan membuat sensor kamera dan sensor yang lain bisa diterapkan pada perangkat yang menggunkan layar fleksibel maupun layar lipat nanti.

Dan untuk sistem operasi generasi ke-9 yakni Android P tersebut kabarnya bakal mendukung smartphone yang memiliki notch pada bagian atas layar layaknya yang terdapat pada perangkat iPhone X. Tak hanya itu saja, untuk update terbaru ini nantinya juga bakalan memperluas integrasi dari Google Assistant.

Dan pihak Google pun juga berencan untuk tetap mengizinkan para pengembang software agar bisa mengintegrasikan teknologi berbasis suara Google kedalam aplikasi yang akan mereka buat. Cukup menjanjikan bukan rencana dari pihak Google ini? namun untuk memastikannya, kita tunggu saja waktu rilisnya.

Baca juga: 20 Smartphone yang Bakal Mencicipi Si Manis Android 8.0 Oreo!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here