Rumor, Samsung Galaxy Note 9 Tak Gunakan Sensor Fingerprint di Layar!

0
775
Rumor Samsung Galaxy Note 9
Copyright ©Spektra

Kecewa, Samsung Galaxy Note 9 Batal Adopsi Fingerprint di Layar!

OKETEKNO.COM – Pabrikan smartphone yang berbasis di Korea Selatan yakni Samsung memang dikabarkan akan merilis banyak flagship premium di tahun 2018 ini. Kendati perangkat Samsung Galaxy S9 series hingga kini belum diumumkan secara resmi namun telah beredar rumor mengenai phablet seri Note terbaru sang vendor. Adalah Samsung Galaxy Note 9 yang memang masih cukup dini untuk memprediksi fitur apa saja yang akan diusung. Namun jagat maya telah diramaikan dengan predksi dan spekulasi yang beredar beberapa bulan terakhir terkait penerus Galaxy Note 8 ini.

Dari kabar yang beredar beberapa waktu belakangan ini menyebutkan bahwa perangkat Samsung Galaxy Note 9 ini akan hadir dengan dibenamkan teknologi sensor fingerprint yang dibenamkan pada layarnya. Hal ini tentunya akan menjadikan perangkat ini pesaing Vivo X20 Plus UD yang merupakan smartphone pertama dengan sensor sidik jari di layar.

Baca Juga Resmi, Samsung Galaxy S8 Update Android Oreo!

Namun nyatanya harapan besar sensor fingerprint di layar tersebut harus pupus. Pasalnya beredar sebuah informasi yang beredar dari media Korea Selatan yang menyebutkan bahwa kehadiran sensor fingerprint yang ada di layar sentuh smartphone kemungkinan besar tak akan dihadirkan dalam Samsung Galaxy Note 9.

Rumor Samsung Galaxy Note 9
Copyright ©Spektra

Seperti diketahui sebelumnya, Samsung sendiri digadang-gadang akan menghadirkan sensor fingerprint di layar pada tahun lalu. Namun sayangnya hingga akhir tahun 2017 sang vendor belum juga merealisasikan fitur tersebut dalam smartphone android racikannya. Apalagi perangkat terbarunya di tahun lalu yakni Galaxy S8 dan Galaxy Note 8 masih dibekali sensor pemindai sidik jari pada bodi belakangnya. Dan ini Samsung Galaxy Note 9 juga dikabarkan belum akan mengusung fitur fingerprint under display.

Baca Juga Samsung Galaxy J3 Star dan J7 Star Disiapkan, Ajukan Paten Merk ‘Star’!

Dilansir dari salah satu media Korea Selatan, The Bell, pemasok komponen Samsung telah memperoleh pesan bahwa sang vendor hanya akan membawakan fingerprint di bagian panel belakang. Hal ini mengindikasikan bahwa Samsung Galaxy Note 9 masih sama dengan pendahulunya yakni Galaxy Note 8 dengan sensor sidik jari berupa bulatan di panel belakang.

Sementara itu laporan yang serupa juga mengungkapkan bahwa Samsung Galaxy Note 9 ini kemungkinan besar akan mulai dipasarkan di bulan Agustus 2018 mendayang dimana jadwal produksinya berlangsung sekitar dua bulan sebelumnya. Kabar perangkat terbaru ini yang batal membawakan sensor fingeprnt di layar memang sedikit mengecewakan khususnya bagi para pecinta gadget Samsung.

Kendati demikian ada laporan lain yang mengungkapkan bahwa Samsung saat ini tengah mengembangkan teknologi pengenalan pemindai sidik jari optik. Namun hingga saat ini belum diketahui apakah Samsung Galaxy Note 9 ini nantinya akan memiliki fitur tersebut atau akan dibenamkan dalam flagship Samsung di masa mendatang. So, nantikan kabar terbarunya.

Baca Juga Rumor Samsung Galaxy S10, Bawakan Jaringan 5G dengan Kecerdasan Buatan AI?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here