iPhone (2019) Digarap, Apple Gandeng Pemasok Chip Memori dari Tiongkok

0
1779
iPhone X
Copyright ©trusted review

Rumor iPhone (2019) Bawa Chip Memori Besutan Produsen China!

OKTEKNO.COM – Pabrikan smartphone premium yakni Apple dikabarkan tengah menggarap perangkat iPhone terbaru. Nyatanya vendor yang berbasis di Amerika Serikat tersebut kini mulai membuka jalinan kemitraan dengan sejumlah perusahaan pemasok komponen. Usut punya usut Apple menjalin kerjasama dengan produsen komponen Yangtze Memory Technologies dalam menggarap perangkat iPhone (2019) yang akan memasok chip memorinya.

Sejumlah informasi yang didapat dari kantor berita Jepang yakkni Nikkei, perusahaan pemasok komponen yakni Yangtze Memory Technologies ini sendiri akan memulai produksi chip flash NAND untuk Apple pada kuartal pertama 2018. Usut punya usut vendor Apple akan menjadi salah satu klien potensial pertama daru perusahaan yang berbasis di Tiongkok ini. Selanjutnya perusahaan akan memasok komponen chip memori untuk pembuatan iPhone (2019).

Baca Juga Chip Intel Bakal Menjadi Otak dari iPhone 2018?

Kendati demikian Yangtze Memory Technolgies ini sendiri baru akan memproduksi chip memori berskala besar sebelum tahun 2020 untuk memenuhi permintaan Apple atas smartphone iPhone terbaru garapannya. Tentunya iPhone (2019) dengan chip dari perusahaan Tiongkok ini cukup dinantikan dan diharapkan akan menawarkan performa yang lebih menjanjikan.

iPhone X
Copyright©techcrunch

Sementara itu saat ini pihak Apple sendiri masih mendapatkan pasokan memori dari produsen kenamaan diantaranya Toshiba, Western Digital, SK Hynix dan Samsung Electronics. Bahkan produsen smartphone Apple tercatat merupakan salah satu pembeli chip terbesar di dunia dengan kontribusi atas 200 juta GB permintaan di tahun 2017. Tentunya dengan bekerjasamanya Apple dengan pemasok chip NAND untuk membuat iPhone (2019) menjadi kabar yang cukup menyenangkan mengingat chip tersebut merupakan satu komponen mahal dari Apple.

Baca Juga Tak Bisa Angkat Telepon, Ratusan Pengguna iPhone X Mengeluh!

Di lain pihak, Apple akan memperoleh kemudahan dalam memperoleh pasokan komponen chip meori dengan kualitas mumpuni namun dalam harga yang lebih terjangkau. Selain itu terjalinnya kemitraan Apple dengan pemasok chip dari Tiongkok atas pembuatan iPhone (2019) juga akan membuat Yangtze Memory Technology mampu memasarkan produk chip memori garapannya lebih mudah dan bahkan mampu bersaing di tingkat pasar global.

Untuk selanjutnya, kita tunggu saja Apple memberikan pengumuman atas smartphone iPhone (2019). Sementara di tahun 2018 ini, vendor yang digawangi Tim Cook tersebut dikabarkan akan meluncurkan iPhone X versi murah dan beberapa varian iPhone lainnya. So, nantikan kabar terbarunya.

Baca Juga iPhone 9 dan iPhone X Diprediksi Hanya Akan Mengandalkan Modem Intel?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here