Google Resmi Rilis Gmail Go, Ramah Memori dan Data!

0
412
Copyright ©Gmail Go

Selain Ramah Memori dan Data, Gmail Go Juga Bebas Spam Lho!

Oketekno.com – Usai meluncurkan YouTube Go, Assistant Go, dan Gboard Go, kini giliran pihaknya mengenalkan Gmail Go. Sama seperti yang sebelumnya, adanya embel-embel Go guna menandai aplikasi Google dalam versi yang ramah.

Ramah yang dimaksud disini yakni ramah terhadap penggunaan memori dan juga data internet. Yang paling menarik, layanan ini juga diklaim bebas terhadap spam.

“Gmail yang Anda cintai, sekarang lebih ringan dan tetap sama cepatnya,” begitulah deskripsi yag tertulis pada aplikasi yang ada di Google Play Store pada hari Kamis, 5 Februari 2018.

BACA JUGA: Jangan Panik, Begini Tips Mudah Melacak Smartphone Melalui Gmail!

Sementara itu Gmail versi ringan ini bersifat fleksibel, ia dapat menyesuaikan dengan perangkat yang berbeda-beda. Namun yang pasti, versi Go dari aplikasi aplikasi besutan Google pada umumnya kurang dari 1GB.

Copyright ©Gmail Go

Meski layanan aplikasi tersebut diklaim lebih hemat memori dan performarnya sama cepatnya seperti pendahulunya, pastinya ada beberapa keunikan pada aplikasi Gmail reguler yang tidak tertera pada Gmail Go. Hanya saja yang jelas,  beberapa fitur pokok yang menjadi esensi Gmail tetap bisa dinikmati.

BACA JUGA: Biar Awet, Begini Tips Hemat Kuota Data 4G di Smartphone!

Lantas Gmail Go Bisa Apa?

Yang pertama, kamu akan melihat pesan masuk atau inbox yang lebih cerdas dari biasanya. Sebab kamu akan difokuskan untuk bisa melihat pesan masuk dari teman atau keluarga lebih dulu. Sementara itu Inbox untuk sosial dan promosi akan masuk pada kategori khusus sehingga pengguna bisa melihatnya kapanpun saat sudah punya waktu.

Kedua, dengan aplikasi pengguna akan terbebas dari spam. Untuk tetap menjaga agar pesan masuk ke Gmail versi Go ini adalah yang penting saja, dengan begitu spam tidak bisa masuk. Hal ini dikarenakan sistemnya akan memblokir spam sebelum masuk ke Inbox.

Ketiga, tersedia penyimpanan gratis sebesar 15GB. Kamu tidak perlu bingung memilih pesan mana yang ingin di hapus. Pasalnya aplikasi ini memberikan kapasitas penyimpanan cuma-cuma yang cukup menopang pesan teks dalam jumlah banyak.

Keempat, adanya dukungan banyak akun. Kamu bisa menambahkan banyak akun, baik itu alamatnya Gamial ataupun bukan misalnya Yahoo Mail, Outlook, atau IMAP.

Sementara itu Gmail Go akan diluncurkn secara bertahap di beberapa negara dan beberapa perangkat Android. Jika kamu belum menemukan aplikasi ini di Google Play Store, maka kamu harus bersabar dulu.

BACA JUGA: Hal-hal yang Haram Dilakukan Saat Ponsel Basah Kena Hujan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here