Oh, Ini Ternyata Alasan Advan Lahirkan Smartphone G2 Mirip iPhone!

0
7704
Copyright ©advan

Alasan Advan Lahirkan Smartphone G2 Mirip iPhone!

Oketekno.com – Saat melihat Smartphone G2, desainnya memang sangat mirip dengan perangkat iPhone. Bahkan Advan sendiri tak menampik hal tersebut. Malah mereka mengaku sengaja melakukannya.

Edy Supartono selaku Product Specialist and Training Development Advan mengatakan bahwa pihaknya mengidentifikasi ada dua model ponsel, yaitu yang dibutuhkan dan juga yang diinginkan.

Seperti yang kamu, iPhone sendiri termasuk salah satu model ponsel paling diidamkan oleh kebanyakan orang. Namun sayangnya tidak semua orang bisa memiliki perangkat besutan Apple tersebut. Bukan tanpa alasan, sebab iPhone selalu dibanderol dengan harga cukup mahal. Karena itulah, vendor asal Indonesia ini berusaha menjawab dengan memberikan solusi.

BACA JUGA: Advan i6 Siap Ramaikan Pasar Indonesia dengan Layar Fullscreen, Harganya?

“Advan berupaya membantu mewujudkan keinginan orang ingin punya iPhone tapi belum bisa mewujudkannya. Jadi kami membuat G2 mirip iPhone,” Ungkap Edy dalam acara Experience and Media Gathering Advan yang diselenggarakan di Jakarta pada hari Kamis, 15 Februari 2018.

Advan G2
Copyright ©Advan

Jika dilihat secara sekilas memang mirip iPhone, namun pihaknya mengaku tidak secara menyeluruh langsung meniru ponsel tersebut. Edy mengatakan, ada sedikit sentuhan berbeda agar ponsel G2 ini tidak disebut sebagai peniru perangkat asal Negeri Paman Sam tersebut.

BACA JUGA: Harga Advan S5E 4GS Terbaru Februari 2018, Smartphone 4G LTE Murah Dengan Layar 5 inch

Disebutkan oleh Edy, perbedaan tersebut ada pada tombol Home, Recent App dan Back, Selain itu, desainnya juga dibuat lebih kotak. “Ada beberapa titik desain yang berbeda dari iPhone, termasuk tombol Home, Recent App dan Back. Kami membuat desain G2 lebih kotak, sementara iPhone 6 Plus sudutnya lebih membulat,” Ungkapnya.

Sedikit informasi, G2 hadir sebagai perangkat dengan layar 5,5 inci Full HD. G2 diotaki rosesor octa core 1,5 GHz dengan RAM 3 Gb, penyimpanan internalnya seluas 32G dengan kapasitas baterai 3.500 mAh.

Untuk memenuhi kebutuhan foto, disematkan kamera belakang berukuran 13 MP dan kamera depan berukuran 16 MP, serta dilengkapi teknologi Beauty Selfie 5.0. Menariknya, G2 tahan cipratan air sehingga selfie saat hujan pun bukan jadi penghalang.

Untuk fitur keamannya mengandalkan teknologi fingerprint yang bisa mendeteksi 0,3 detik. Kemudian ada FacevID yang menggunakan sensor dengan algoritma pengenal wajah. Selain itu ada juga anti theft yang dapat membantu menemukan ponsel yang hilang dengan bantuan GPS Tracking System. Advan G2 ini dibanderol seharga Rp 2,499 juta.

BACA JUGA: Harga Advan S4T Terbaru Februari 2018, Smartphone Lollipop Dual Kamera Flash Harga 500 Ribuan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here