Ini Tampang Asli Android Go Nokia 1, Akan Melenggang 26 Februari Mendatang!

0
1223
Nokia 1 Android Go
Copyright ©Twitter @evleaks

Wujud Asli Nokia 1 Android Go Terkuak Dalam Kelir Merah dan Biru Gelap

OKETEKNO.COM – Pada penghujung tahun 2017 lalu pihak HMD Global dikabarkan tengah menggarap smartphone entry level yang akan masuk dalam deretan program Android Go sebagai konfigurasi sistem operasi Android Oreo. Smartphone besutan HMD tersebut dilabeli nama Nokia 1 dimana belum lama ini tampang asli bahkan tanggal perilisannya telah bocor di dunia maya. Usut punya usut Android Go Nokia ini akan diluncurkan pada 26 Februari mendatang yang bertepatan dengan ajang MWC 2018 di Barcelona, Spanyol.

Kabar mengenai kehadiran Android Go Nokia 1 ini nampaknya bukan hanya rumor semata. Pasalnya sejumlah bocoran render telah ramai berseliweran di jagat maya. Sebelumnya ponsel entry level ini tampil dengan bocoran foto casing belakang serta tampil dalam badan regulasi Amerika Serikat yakni FCC untuk mendapatkan sertifikasi.

Baca Juga Dapatkan Sertifikat FCC, Nokia 1 Bakal Segera Meluncur!

Kini kabar keberadaan Android Go Nokia 1 mulai mendapatkan titik terang. Beredar bocoran foto terbaru yang diunggah oleh akun Evan Blass di Twitter. Dalam render tersebut terlihat smartphone untuk segmen entry level ini tampil dalam layar mini dengan prediksi diagonal layar di kisaran 4-5 inchi. dari render gambar tersebut juga diketahui handset ini masih menggunakan aspek rasio jadul yakni 16:9.

Sementara masih di bagian panel depan, smartphone Nokia 1 Android Go ini hadir dengan dibekali kamera depan yang terletak diatas layar tepat disebelah kanan bodinya. Kamera selfie tersebut bersebelahan dengan sensor yang berbentuk kapsul dan juga sebuah lubang earpice yang berada di tengah perangkat tepatnya berada diatas logo merk ‘Nokia’.

Android Go Nokia 1
Copyright ©Twitter @evleaks

Selanjutnya melihat ke panel belakang atau bodi belakang dari perangkat Android Go Nokia ini. Di bagian punggung bodinya tertanam kamera utama dan juga sebuah LED Flash dengan ukuran besar. Kamera belakang dan lampu kilat Nokia 1 tersebut didesain vertikal dalam satu arena yang dikelilingi list berwarna putih. Sementara itu terlihat pula logo nama Nokia berada di bagian tengah bodi belakang dan juga usungan speaker yang terltak pada pojok kanan bawah perangkat.

Baca Juga Smartphone India Berbasis Android Go Ini Bakal Saingi Nokia 1?

Sementara itu smartphone Android Go Nokia 1 ini sendiri akan meluncur dengan membawakan dua pilihan warna yakni merah dan biru gelap. Seperti yang telah kita lihat bersama dalam render diatas. Kedua pilihan warna ini hadir dengan dipermanis list berwarna silver pada tepian bezell layar dan kamera belakangnya.

Diketahui smartphone Nokia 1 Android Go ini akan membawakan sistem operasi Android Oreo Go Edition dimana diharapkan akan meluncur dalam ajang MWC (Mobile World Congress) 2018. Besar kemungkinan ponsel ini akan diperkenalkan pada 266 Februari 2018 oleh HMD Global di Barcelona Spanyol. Hanya saja terkait harga dan ketersediaan di pasar global belum ada informasi, kita nantikans aja kabar terbarunya.

Baca Juga Bocoran Spesifikasi Android Go Asus Pertama Beredar, Bawa Snapdragon 425!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here