Begini Tanggapan Advan Soal Ponsel Xiaomi Merusak Harga Pasar!

0
4717
Copyright ©Viva

Tanggapan Advan Soal Ponsel Xiaomi Merusak Harga Pasar!

Oketekno.com – Seperti yang diketahui sebelumnya, Xiaomi dinilai telah merusak harga pasaran Smartphone di Indonesia. Bagaimana tidak, seperti Redmi 5 Plus berbekal 3GB RAM, penyimpanan internal 32GB hanya dijual seharga Rp2,2 juta. Sementara untuk yang varian RAM 4GB dan penyimpanan internal 64GB hanya dibanderol Rp2,7 juta.

Harga ini jauh lebih murah dibandingkan dengan dua kompetitornya yang juga dibekali spesifikasi sama. Misalnua Oppo F5 hadir sebagai perangkat dengan RAM 4GB ditambah penyimpanan internalnya seluas 32GB dijual seharga Rp 4 juta. Atau juga produk terbaru Advan yakni G2 dengan RAM 3GB, penyimpanan internalnya 32GB, dijual seharga Rp 2,5 juta.

Adanya perbedaan harga ini diakui oleh Tjandra Lianto selaku Direktur Marketing Advan ini memang sedikit berpengaruh terhadap produknya. Kendati begitu, ia tak melihat itu sebagai sesuatu yang mengganggu penjualan secara keseluruhan.

BACA JUGA: Oh, Ini Ternyata Alasan Advan Lahirkan Smartphone G2 Mirip iPhone!

“Sedikit banyak ada pengaruhnya. Tapi kita tidak melihat itu yang signifikan. Karena harga yang murah belum tentu menjadi pilihan,” Ungkapnya pada hari Kamis, 15 Februari 2018.

Copyright ©Viva

Menurut Tjandra, ada faktor lain yang bisa ditonjolkan dari sebuah brand atau merek diantaranya faktor keamanan, performa baterai, dan kenyamanan si pemakainya.

BACA JUGA: Advan i6 Siap Ramaikan Pasar Indonesia dengan Layar Fullscreen, Harganya?

Tak hanya itu saja, ada pula faktor lain yang menonjolkan kamera pada ponsel di setiap brand yang menyebut paling jernih di antara merek lain dengan produk yang serupa.

“Kalau dari struktur harga setiap brand punya kelebihan sendiri. Mungkin itu salah satu strategi mereka agar bisa masuk pasar karena kan banyak strategi yang dilakukan brand misalnya dia punya kekurangan lalu ditutupi dengan harga. Karena kita sama-sama tahu Xiaomi itu mau masuk ke 5 besar di Indonesia, ya, salah satunya lewat harga,” Kata Tjandra.

Selain itu Tjandra menambahkan bahwa konsumen juga sering membandingkan antara produk satu dengan produk lainnya. Tapi pada akhirnya konsumen akan menentukan ponsel pintar apa yang benar-benar diinginkan.

Sementara itu, vendor Smartphone asli Indonsia ini baru akan meluncurkan Advan G2 pada hari Kamis 22 Februari 2018 mendatang dengan harga Rp 2,5 juta. Selain dijual offline, G2 akan dipasarkan melalui situs e-commerce seperti Shopee dan Lazada.

BACA JUGA: Harga Advan S5E 4GS Terbaru Februari 2018, Smartphone 4G LTE Murah Dengan Layar 5 inch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here