Facebook Resmi Rilis Messenger Kids, Apa Bedanya?

0
2570
Copyright ©tech Crunch

Facebook Messenger Kids Rilis di Android

oketekno.comFacebook sebagai sosial media ternama ini memang kita ketahui aplikasi perpesanan yang dinamakan sebagai Messenger. Dimana aplikasi ini akan memudahkan pengguna untuk chating dengan temannya nanti.

Didalam aplikasi Messenger ini dilengekapi dengan berbagai fitur keren, mulai dari emoji maupun filter menarik saat melakukan video call. Nah baru-baru sosial media milik Mark Zuckerberg tersebut baru saja meluncurkan aplikasi baru.

Baca juga: Cara Hapus Semua Foto Secara Permanen di Akun Facebook!

Aplikasi tersebut adalah Messnger Kids yang telah dirilis untuk perangkat Android. Lalu apa yang membedakannya dengan aplikasi Messenger Facebook yang sebelumnya sudah tersedia saat ini?

Copyright ©tech Crunch

Sesuai namanya, aplikasi ini memang ditujukan untuk pengguna khususnya anak-anak yang berusia 6 sampai 12 tahun. didalam aplikasi ini, pihak Facebook tidak menyediakan fitur hide, sehingga dengan begini orang tua bisa melakukan kontrol terhadap pergerakan anaknya di sosial media.

Baca juga: Dianggap Posting Foto Hot, Facebook Hapus Akun Pengguna!

Dengan adanya aplikasi ini, maka akan memberikan anak untuk bersenang-senang dalam berkomunikasi bersama dengan teman-temannya, tanpa menimbulkan kekhawatiran berlebih dari orang tua. Sementara itu, untuk fitur seperti Sticker, Frame, GIF, maupun emoji akan membuat apikasi ini masih cukup asik digunakan tak jauh beda dengan versi aslinya.

Dalam aplikasi Facebook Messenger Kids ini juga masih memiliki fitur video call kepada teman, serta masih tetap dilengkapi dengan berbagai masker atau filter yang lucu, keren, dan juga interaktif nantinya. berbeda dengan aplikasi aslinya, untuk Messenger Kids ini tak meminta nomor telepon maupun memerlukan akun untuk menggunakannya.

Caranya cukup dengan menggunakan persetujuan dari pihak orang tua anak tersebut, caranya yakni dengan menggunakan profil mereka untuk melakukan verifikasi akun. Serta nantinya para orang tua juga bisa memantau kegiatan si anak melalui Messenger biasa. wah mau coba?

Baca juga: Facebook Messenger Rilis Filter Baru Edisi Valentine!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here