Update Android Oreo Samsung Galaxy S8 Dihentkan, Ada Apa?

0
1698
Copyright ©Punjab

Samsung Galaxy S8 Alami Masalah Saat Update Android Oreo

oketekno.com – Beberapa waktu lalu, pengguna smartphone premium Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus memang sempat bergembira ya, lantaran akhirnya perangkat mereka memiliki kesempatan mencicipi sistem operasi terbaru yakni Android Oreo.

Namun baru sepekan setelah dirilis, kini pihak Samsung secara tiba-tiba menghentikan sementara pembaruan pada sistem operasi perangkat tersebut. Alasannya karena setelah diupdate, tiba-tiba perangkat tersebut mengalami reboot secara mendadak.

Baca juga: Samsung Galaxy S9 Plus Snapdragon 845 Dapat Skor Tinggi di Uji AnTuTu!

Dikutip dari laman GSM Arena, sebelum Samsung merilis resmi Android oreo untuk perangkat Samsung Galaxy S8 ini telah dilakukan ujicoba terlebih dahulu. Akan tetapi saat itu masalah reboot ini tak terjadi dalam pengujian versi beta.

Copyright ©Punjab

“Menyusul sejumlah kasus perangkat Galaxy S8 dan S8 Plus yang reboot tiba-tiba dengan Android 8.0 Oreo, kami menghentikan sementara peluncuran pembaruannya,” ucap pihak Samsung.

Baca juga: Ini Lho 3 Fitur Unggulan Kamera Samsung Galaxy S9, Apa Saja?

Dan kini, perusahaan asal Korea Selatan tersebut sedang menyelidiki masalah yang dialami oleh Samsung Galaxy S8 tersebut. mereka pun juga berharap, agar masalah bug ini tak akan menyebar secara luas nantinya.

Dan setelah penyelidikan ini selesai, pihak Samsung pun berjanji akan segera meluncurkan kembali update Android Oreo tersebut. Namun sayangnya mereka tak memberikan informasi mengenai kapan hal tersebut akan dilakukan.

“Kami menyelidiki masalah ini di internal untuk memastikan dampak terhadap perangkat yang terkena masalah ini tidak meluas, sehingga peluncuran pembaruan dapat dilanjutkan secepat mungkin,” lanjut pihak Samsung.

Perusahaan asal Korea Selatan tersebut saat ini sedang disibukkan mengenai peluncuran generasi penerus dari Samsung Galaxy S8 yakni Galaxy S9, dimana jadwalnya smartphone tersebut bakal diperkenalkan pada akhir bulan Februari ini, tepatnya pada tanggal 25 Februari 2018. jadi kita nantikan dulu saja.

Baca juga: Samsung Galaxy S10 Akan Dibekali Sensor Fingerprint di Layar?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here