Lagi, Pengguna iOS 11 Temukan Bug Didalamnya!

0
1991
Copyright ©beebom

Bug Pada iOS 11 Membuat Crash Sistem Didalamnya

Oketekno.com – Terulang kembali, masalah pada sistem operasi besutan Apple yakni iOS telah dialami penggunannya. Pada awal tahun 2018 ini kembali lagi ditemukan bug pada iOS 11 yang membuat sistem didalamnya jadi crash.

Dikutip dari laman The Verge pada hari Sabtu (17/02/18), bug tersebut telah membuat pengguna saat mengirimkan sebuah karakter tertentu membuat iPhone miliknya menjadi crash tiba-tiba.

Baca juga: iPhone (2019) Digarap, Apple Gandeng Pemasok Chip Memori dari Tiongkok

Tak cukup sampai disitu, buh pada iOS 11 ini juga menyebabkan sejumlah akses ke beberapa aplikasi seperti Whatsapp, Gmail, hingga outlook telah diblokir. Dan masalah ini pertama kali ditemukan oleh blog teknologi dari Italia yakni Mobile World.

Copyright ©beebom

Buh yang menjangkit sejumlah smartphone milik Apple ini terjadi saat mereka menggunakan sistem operasi iOS 11 versi 2.5, termasuk juga untuk versi Safari maupun Message pada MacOS. Mengetahui hal ini, pihak Apple pun langsung bergerak cepat untuk mengatasinya.

Baca juga: Kalahkan Samsung, Apple Sukses Jadi Vendor Smartphone Terbesar!

Perusahaan yang berasal dari Amerika Serikat ini pun berencana meluncurkan solusi masalah ini melalui pembaruan sistem operasi, sebelum versi terbarunya yakni 3.0 meluncur pada pertengahan tahun 2018 ini. berdasarkan laporan, bug tersebut melibatkan pengriman pesan saat menggunakn karakter bahasa India (Telugu).

Jadi tiba-tiba Sprongboard pada iOS 11 langsung berhenti bekerja pada saat pesan telah diterima melalui iMessages. Dan akibatnya, pesan didalam smartphone pun tak bisa dimuat atau ditampilkan seperti semestinya. Dan menurut penuturan dari beberapa pihak, maka solusi sementara ialah mengirim kembali pesan tersebut dengan menghapus terlebih dahulu karakter yang digunakan tadi.

Sementara pada aplikasi pihak ketiga seperti Whatsapp, Outlook, maupun Gmail. Masalah bug ini ini ditemukan aplikasi tak bisa berfungsi setalah pesan masuk didalamnya. meskipun demikian hal ini tak berlaku untuk seluruh aplikasi yang ada didalamnya, contohnya aplikasi seperti telegram dan Skype yang tidak terdampak imbasnya.

Baca juga: iOS 11 Versi 2.5 Resmi Dirilis, Apa yang Baru?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here