Essential Jual Smartphone 3 Warna Limited Edition!

0
587
Copyright ©Detik

Essential Jual Smartphone 3 Warna Limited Edition, Harganya?

Oketekno.com – Seperti diketahui, Essential telah resmi melucurkan Smartphone 3 Warna edisi terbatas untuk perangkat pertamanya.  Tiga ponsel pintarnya ini hadir dengan penamaan warna yang terbilang sangat unik ini akan mulai di pasarkan mulai pekan depan.

Dilansir dari The Verge pada hari Sabtu 17 Februari 2018 lalu, tiga warna ponsel yang ditawarkan diantaranya adalah Ocean Depths, Stellar Gray dan Copper Black. Ketiga ponsel ini dijual seharga USD 599 atau sekitar Rp 8 jutaan (USD 1 = Rp 13.500), USD 100 lebih mahal jika dibandingkan seri Essential warna putih dan hitam standar.

Selain itu, disebutkan pula bahwa produksi dari perangkat ini tidak banyak. Bukan tanpa alasan, hal ini disebabkan lantaran kerumitan dalam proses pewarnaan material ponsel dengan ketiga warna tersebut secara konsisten.

BACA JUGA: Deretan Smartphone Ilegal Terbanyak di Indonesia, Punyamu Termasuk?

Namun sayangnya hingga kini perusahaan belum juga menyebutkan berapa banyak unit yang akan tersedia untuk setiap pilihan warna. Dan sepertinya ini adalah salah satu cara perusahaan menarik perhatian konsumen dengan meluncurkan Smartphone 3 Warna.

Copyright ©Detik

Seperti yang diketahui, pabrikan milik Andy Rubin ini  memasarkan kurang dari 90 ribu unit ponsel pertamanya, hal ini berdasarkan data yang ada di IDC. Awalnya nama Andy Rubian yang mendapat julukan sebagai bapak Android ini memang cukup menjanjikan dan membuat banyak orang merasa penasaran.

BACA JUGA: Spesifikasi Smartphone Baru Nubia Terungkap, Dukung Snapdragon 845!

Tapi ternyata, nama besar Andy Rubin saja tidak cukup membuat mereka bisa ambil bagian di pangsa pasar smartphone global. Mulai dari software hingga fungs kamera yang bekerja lambat dan fitur yang kurang jadi sasaran para kritikus gadget.

Kemudian secara diam-diam, pihaknya mulai memperbaiki pengalaman software hingga fungsi kamera. Meski dikatakan sepenuhnya belum sempurna, namun hal ini makin lebih baik jika dibandingkan ketika para gadget enthusiast me-reviewnya pada bulan Agustus lalu.

Banyak strategi yang dilakukan membuatnya cukup laris. Ya, Essential melancarkan strateginya dengan memangkas harganya. Ponsel perdana Essential ini dipangkas USD 200 sekitar Rp 2,7 juta sehingga harganya setelah diskon menjadi USD 499 atau sekitar Rp 6,7 juta.

Sementara itu, para konsumen yang terlanjur membeli nantinya akan mendapatkan voucher diskon dengan nilai yang sama untuk kerabat untuk membeli ponsel besutannya ini.

BACA JUGA: Advan G2 Optimis Mampu Dongkrak Pasar Smartphone Lokal!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here