3 Tips Ampuh untuk Cegah Baterai Smartphone Bengkak!        

0
2197
Copyright©

Kepoin Yuk Tips Ampuh untuk Cegah Baterai Smartphone Bengkak!

Oketekno.com – Meski saat ini banyak Smartphone yang dibekali dengan baterai berukuran besar, tapi tetap saja banyak yang megeluhkan masalah baterai.

Problem soal baterai boros, baterai gampang drop, baterai kembung hingga meledak sepertinya masih sering terdengar. Perlu kamu tahu, ada beberapa penyebab terjadinya masalah pada baterai.

Salah satunya yakni dari si pengguna ponsel itu sendiri. Tapi tenang saja, berikut ada ada beberapa Tips Ampuh untuk Cegah Baterai Smartphone Bengkak yang harus kamu simak!

BACA JUGA: Trio Smartphone Alcatel Siap Rilis 24 Februari, Bawa Layar Penuh Rasio 18:9!

1.Pakai Aplikasi “Battery Full Notification”

Copyright ©

Tips pertama untuk mencegah baterai jebol salah satunya yakni dengan mengandalkan aplikasi pihak ketiga.  Kamu bisa mendapatkannya dengan mudah sekaligus gratis. Langkah pertama, jelajahi aplikasinya di Google Play Store atau App Store.

Nah , setelah menemukan aplikasinya langsung saja download. Jangan ragu untuk langsung menginstal karena aplikasi bisa kamu dapatkan secara Cuma-Cuma alias gratis.

Aplikasi ini digunakan ketika kamu melakukan pengisian daya baterai ponselmu. Saat baterai sudah terisi penuh, maka aplikasi ini akan memberikan peringatakan dan akan memunculkan sebuah pemberitahuan. Dengan adanya aplikasi ini, kamu tidak akan lupa untuk segera mencabut charger dari ponsel.

BACA JUGA: Essential Jual Smartphone 3 Warna Limited Edition!

2.Aktifkan Notifikasi

Copyright ©

Tips Ampuh untuk Cegah Baterai Smartphone Bengkak yang kedua yakni mengaktifkan notifikasi atau pemberitahuan. Usai memasang aplikasi tersebut di ponsel kesayanganmu, maka langkah selanjutnya tak lain adalah mengaktifkan notifikasi dan aturlah sesuai yang kamu inginkan.

Di pengaturan ini, kamu bisa menentukan nada dering, getar, hingga volume sesuai dengan kebutuhan. Intinya saat ada notifikasi yang masuh kamu bisa mendengarnya dengan jelas.

3.Baterai Smartphone Anti Jebol

Setelah kamu mengaktifkan sesuai kebutuhan, maka kamu dapat mengisi baterai ponsel tanpa perasaan cemas alias tenang. Jadi buang jauh-jauh rasa khawatir karena saat baterai terisi penuh, maka kamu mendapatkan notifikasi.

Dan ketika muncul notifikasi, maka usahakan cepat lepas charging dari ponsel. Dengan begitu, smartphone kamu sudah aman dari resiko bengkak atau jebol.

Nah, itu dia beberapa Tips Ampuh untuk Cegah Baterai Smartphone Bengkak. Namu perlu diingat, penggunaan ponsel secara teratur juga ikut menentukan ketahanan baterai. Selamat mencoba ya!

BACA JUGA: Deretan Smartphone Ilegal Terbanyak di Indonesia, Punyamu Termasuk?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here