Samsung Galaxy S9 Bakal Punya Emoji Bergerak Ala iPhone X? Benarkah?

0
529
samsung galaxy s9
Copyright ©gayahidup

Samsung Galaxy S9 Bakal Punya Emoji Bergerak Ala iPhone X, Kapan Rilis?

Oketekno.com – Jelang waktu peluncuran Samsung Galaxy S9, sederet bocoran mengenai ponsel premium ini sudah banyak beredar. Dan salah satu yang sukses mencuri peratian banyak orang tak lain adalah fitur 3D emoji alias emoji bergerak.

Dari laporan ETNews pada hari Senin 19 Februari 2018, vendor asal Korea Selatan itu memang akan menghadirkan fitur 3D emoji untuk Smartphone flagship-nya ini. Bahkan dalam laporan tersebut, disebutkan pula kalau raksasa teknologi itu dikabarkan akan mengusung teknologi yang lebih canggih ketimbang Animoji yang ada di perangkat iPhone X.

Namun sayangnya, tidak diungkapkan secara jelas seperti apa teknologi yang dimaksud. Seperti dikutip dari PC Mag, teknologi baru ini memungkinkan perangkat dapat membaca pergerakan wajah pengguna serta mengubahnya menjadi sebuah karakter animasi 3D.

BACA JUGA: Terbongkar, inikah Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S4?

Kehadiran fitur ini diprediksi tak lepas dari versi terbaru dari chipset yang dikembangkan oleh perusahaan. Beberapa waktu lalu perusahaan memang sempat menyebut kalau Exynos 9 terbaru dibekali dengan fitur pengenalan wajah yang lebih canggih.

Copyright ©Galaxys9s

“Dengan memanfaatkan hardware dan software, kami dapat memanfaatkannya untuk membaca wajah lebih nyata, termasuk menghadirkan keamanan yang lebih baik saat membuka perangkat,” Kata Samsung.

BACA JUGA: Terkuak, Samsung Notebook 9 (2018) Dilepas Mulai Harga Rp 16 Jutaan Lho!

Mengingat hingga detik ini belum muncul informasi secara resmi dari vendor tersebut. Tidak ada salahnya kalau kita menunggu pengumuman langsung dari perusahaan. Samsung Galaxy S9 ini akan dipamerkan dalam ajang Mobile Word Congress (MWC) 2018 di Spanyol.

Namun kabar soal kahadiran 3D Emoji di Galaxy S9 ini diperkuat dengan sebuah video iklan yang diluncurkan oleh perusahaan Negeri Ginseng tersebut. Dalam sebuah video pendek, tampak sekilas sebuah fitur seperti 3D emoji yang dirilis olehnya.

Selain fitur 3D Emoji, mereka juga sempat mengungkap fitur andalan lain yang ada di Galaxy S9. Fitur pertama yang diusung adalah kemampuan menangkap objek super cepat.

Dari iklan yang dirilisnya itu, perusahaan merilis video yang menampilkan objek bergerak dengan cepat serta aktivitas bergerak. Kemudian di penghujung iklan kamu kan disuguhkan aktivitas cepat itu tiba-tiba saja berhenti dan muncul skydiver yang terbang dengan lambat saat angka 9 muncul. Kemudian skydiver itu dijepret di tengah angka 9.Besar kemungkinan Samsung Galaxy S9 dapat menangkap gambar dengan sangat cepat.

BACA JUGA: Pre-Order Samsung Galaxy S9 di Indonesia Dibuka 27 Februari 2018?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here