Perilisan Tinggal Menghitung Hari, Spesifikasi dan Fitur Samsung Galaxy S9+ Mulai Terkuak

0
1061
Galaxy S9+
Copyright ©teknologiterkini

Terkuak, Ini Dia Spek dan Fitur Samsung Galaxy S9+ dengan Dual Kamera dan RAM 6GB

Oketekno.com – Samsung memastikan jika mereka akan benar-benar meluncurkan smartphone terbarunya bulan ini. Kelahiran Samsung Galaxy S9+ nampaknya tinggal menghitung hari.

Namun meskipun ponsel belum secara resmi dirilis, sejumlah informasi spek dan fitur yang dibawa ponsel ini sudah terungkap. Tak lain yakni Roland Quandt yang menjadi sosok pengungkap atau pembocor gaget baru. Baru saja dibeberkan olehnya tampilan, spek dan fitur penerus Samsung Galaxy S8+ ini.

Dengan demikian kita akan tahu pebekalan apa saja yang disematkan dalam Samsung Galaxy S9+ ini. Dari gambar yang diposting oleh Roland semakin menegaskan tidak ada perubahan yang signifikan pada smartphone terbaru Samsung ini. Perbedaan yang nampak dari perangkat sebelumnya yakni hanya di bagian belakang saja.

Baca juga : Samsung Galaxy S9+Hampir Diluncurkan, Fitur IntelligentScan dan Stiker DepthSensing Siap Menemani

Bisa dilihat jika smartphone ini hadir dengan kamera ganda (dual-camera) yang disusun secara vertikal di bagian belakang. Kemudian pada bagian ini juga dilengkapi dengan fitur sensor pemindai sidik jari, tepatnya diletakan di bawah kamera.

Posisi sensor sidik jari ini akan dirasakan lebih nyaman dalam penggunaan dibandingkan pendahulunya. Selain itu pada gambar juga menampilkan bagian cangkang belakang berkelir ungu. Samsung menyebut warna ini dengan sebetan Lilac Purple dan varian ini disebut-sebut akan menggantika varian warna Orchid Grey.

Galaxy S9+
Copyright ©winnetnews

Varian Lilac Purple akan menemani varian Midnight Black dan juga Coral Blue. Sempat disinggung sebelumnya, Galaxy S9+ ini akan hadir denga kamera ganda di bagian belakang. Dua kamera yang dihadrikan masing-masing beresolusi 12 megapiksel. Pada kamera utama mempunyai opsi berpindah anatara F/1.5 dan F/2.4.

Pengguna dapat memilih F/1.5 untuk memotret low lightda macro, sedangkan untuk F/2.4 untuk lebih fokus. Untuk kamera keduanya sendiri akan dikunci pada F/2.4 dan sang vendor menguasainya untuk urusan zoom dan juga potrait. Kedua kamera belakang ini juga dibekali dengan image stabilization (OIS).

Selain itu dual-camera ini juga akan menggunakan kombiasi laser autofocus dan dual-autofocus. Kemudia pada dua kamera ini juga akan didukung denga perekamana slow-motion 960 fps. Dengan kamera ganda di belakang perangkat ini tentu akan memberikan fasilitas untuk mereka yang gemar berfotoria.

Selanjutnya beralih ke bagian depan, Samsung Galaxy S9+ juga menghadirkan kamera depan berukuran 8 megapiksel dengan aparature F/1.7. Pada bagian depan, Samsung juga turut melengkapi dengan iris scaner dan face recognition.

Baca juga : Daftar Harga Penjualan Bocor, Ini Dia Harga Samsung Galaxy S9 di Indonesia

Terlihata pula layar Samsung Galaxy S9+ ini bakal hadir dengan layar berukuran 6,2 inci dengan layar Super AMOLED serta resolusi QHD+ beterteknologi diamond pixel matrix. Pada pasar Eropa da Asia, perangkat ini akan ditenagai dengan Exynos 9810, sedangka di Amerika dan China akan menggunakan prosesor Snapdragon 845.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here