Boyong Layar Bezel less, Inikah Desain Final Nokia 7 Plus?

0
1085
Copyright ©CNET

Inikah Desain Final Nokia 7 Plus? Kapan Rilis?

Oketekno.com – Kabar terkait rencana HMD Global melahirkan Nokia 7 Plus memang sudah terdengar sejak beberapa bulan yang lalu. Sejumlah bocoran soal spesifikasi termasuk harga, juga sudah banyak beredar di dunia maya.

Dan yang paling terbaru, tampilan penuh dari Smartphone ini telah beredar di internet. Seperti yang dilansir oleh Android Central pada hari Senin 19 Februari 2018 kemarin, penampkan dari ponsel pintar itu diduga kuat sebagai 7 Plus.

Dalam unggahan gambar tersebut nampak sangat jelas logo Nokia yang disematkan di pojok kanan atas. Sementara itu di sisi kiri logo tersebut, nampak ada kamera depan untuk selfie.

BACA JUGA: Rumor Menyebut Nokia 7 Plus Bakal Dijual dengan Harga Murah?

Dari bocoran gambar ini makin menegaskan soal desain layar yang diusung pada ponsel barunya itu. Sebab di perangkat ini memboyong desain bezel less alias nyaris tanpa bingkai.

Copyright ©IBTimes

Mengingat tidak ada tombol fisik di bodi bagian depan, besar kemungkinan kalau sensor pemindai sidik jari atau fingerprint diletakkan di belakang. Namun sayang, hingga kini belum bisa dipastikan seperti apa desain belakang ponsel ini.

BACA JUGA: Nokia 7 Plus Adalah Ponsel Andoid One, Benarkah?

Selain tampilan dari Nokia 7 Plus yang bocor, kabar terbaru juga menyebut smartphone tersebut akan menjadi bagian dari Android One. Jika informasi ini memang benar, maka kemungkinan ia akan dibanderol dengan harga yang lebih murah.

Meski begitu, belum ada juga konfirmasi resmi dari HMD Global terkait ponsel barunya itu. Dari kabar beredar, perusahaan asal Filandia ini akan mengenalkannya dalam ajang Mobile Wolrd Congress (MWC) 2018 yang akan diselenggarakan akhir bulan Februari di Spanyol.

Sementara itu di kutip dari NDTV, perangkat ini akan mengusung layar seluas 6 inci dengan aspek rasio kekinian, 18:9 serta pelindung Gorilla Glass. Selain itu, ada pula  fitur dual kamera Carl Zeiss dengan sensor 12 dan 13MP, serta 2x optical zoom, untuk sistem operasi kabarnya akan berjalan pada OS Android 8.0 Oreo.

Ponsel pintar ini bakal diotaki prosesor Snapdragon 660, RAM 4GB, memori internal 64GB dan slot untuk kartu microSD. Fitur-fitur pendukung lainnya termasuk pengisian cepat atau fast charging dan port USB Type C. Meski begitu, sampai saat ini informasi mengenai waktu peluncuran Nokia 7 Plus belum ada.

BACA JUGA: Ini Tampang Asli Android Go Nokia 1, Akan Melenggang 26 Februari Mendatang!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here