Athena, Uni, Luna : Tiga Smartphone BlackBerry yang Siap Meluncur Tahun Ini

0
1360
Blackberry
Copyright ©Android Headlines

BlackBerry Siap Hadirkan Tiga Smartphone Android Athena, Uni dan Luna, Seperti Apa?

Oketekno.comBlackBerry sepertinya benar-benar serius untuk kembali memunculkan merek-merek ternama perangkat buatannya. Diketahui jika tahun 2017, vendor smartphone ini tidak segalak produsen smartphone lainnya dalam menghadirkan perangkat terbaru di pasar global.

Bahkan bisa dikatakan jika jumlah yang dihadirkan dapat dihitung dengan jari. Tercatat seri terakhir yang diluncurkan pada akhir tahun lalu yakni BlackBerry Motion. Lalu bagaiamana perjalanan BlackBerry di tahun 2018?

Kabar terbaru menyebutkan jika Blackberry yang kini menggandeng TCL Communcation di sebut-sebut tengah menggarap ‘Athena’ yakni smartphone yang juga berbasis sistem operasi (OS) Android. Seperti yang disebutkan jika, nama Athena sendiri didapat dari forum CrackBerry.

Baca juga : Resmi Diluncurkan, BlackBerry Jarvis Jadi Software Pengaman Mobil Canggih

Forum tersebut menyebutkan jika perangkat ini hadir dengan dukungan keyboard fisik QWERTY. Bukan hanya itu saja, ponsel ini nantinya digadang-gadang akan siap berkompetisi di pasar smartphone kelas menengah ke atas. Siap jadi pesaing ponsel pintar lainnya, Athena dibekali dengan spesifiasi tinggi.

Dibekali dengan RAM berukuran besar yakni 6 GB dan disokong dengan storage internal berkapasitas 64 GB, menjadi alasan ponsel ini siap berkompetisi di pasar global. Selain itu smartphone ini juga dibekali dengan performa Snapdragon 660 dan tak ketinggalan juga disematkan slot microSD untuk ekspansi penyimpanan.

Blackberry
Copyright ©teknosaurus

Dikabarkan jika Athena juga mempunyai daya tarik tersendiri di sisi fotografi. Smartphone BlackBerry ini diperkirakan akan memuat dukungan kamera ganda (dual-camera) di bagian belakang. Sedangkan untuk resolusinya belum diketahui dengan pasti.

Selain Athena, ada dua smartphoen terbaru BlackBerry lainya yang diperkirakan akan hadiri tahun ini yakni ‘Uni‘ dan ‘Luna’. Akan tetapi nama ponsel yang disebutkan ini masih misterius dan belum terungkap seperti apa desain dan juga spesifikasi hardware-nya. Untuk ‘Luna’ sebelumnya diidentifiasi dengan nomor model BBE100-1.

Baca juga : Ternyata BlackBerry Pertama Dirilis 18 Tahun Lalu Bukan Smartphone, Lalu Seperti Apa?

Diperkirakan nomor model tersebut merupakan smartphone Android besutan pabrikan smartphone asal Kanada inidimunculkan untuk ponsel kelas menengah. Jika Athena diperkirakana akan meluncur pada bulan April, Luna direncanakan baru akan meluncur pada bulan Agustus atau akan muncul pada ajang IFA 2018 di Berlin, Jerman.

Sementara itu, TCL Commuication sendiri dipastikan akan ikut meramaikan ajang bergengsi Mobile World Congress (MWC) 2018 di Barcelona, Spanyol akhir bulan ini. Jadi tidak menutup kemungkinan, di acara ini mereka akan memperlihatkan Athena, Uni dan Luna.

Baca juga : Bukan Software Untuk ‘Iron Man”, BlackBerry Jarvis Digunakan Sebagai Pemindai Mobil

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here