Waduh, Ada Celah Pada Fitur Menghapus Pesan WhatsApp, Seperti Apa?

0
997
WhatsApp
Copyright ©viva

Ada Celah pada Fitur Hapus Pesan Terkirim WhatsApp, Jika Sudah di Quote Penerima Akan Tetap Tau Isi Pesan

Oketekno.comWhatsApp beberapa waktu lalu menghadrikan fitur menghapus pesan yang terkirim pada layananya. Fitur itupun dirasa sangat berguna dan sangat membantu pengguna jika salah menulis teks ataupun lainnya. Namun sayangnya fitur tersebut masih mempunyai celah, Apa celah tersebut?

Cukup diketahui jika layanan berkirim pesan ini menghadirkan fitur menghapus pesan terkirim pada akhir Otober 2017 lalu. Fitur tersebut cukup bermanfaat untuk orang yang sering slah kirim pesan. Pengguna dapat secara langsung menghapus pesan secara jauh jauh tanpa harus menanggung malu.

Namun akhir-akhir ini terungkap jika fitur terbaru WhatsApp ini tidak selalu berfungsi sebagaimana mestinya. Ketika sebuah pesan yang salah kirim dihapus, maka pengirim ataupun penerima pesan seharusnya tidak bisa melihatnya lagi. Akan tetapi ketika pesan tersebut sudah di-quote, kendati sudah dihapus, penerima pesan masih bisa mengetahuinya.

Baca juga : Tips WhatsApp Anti Lemot yang Benar!

Jadi bisa dikatakan jika pesan asli memang sudah terhapus, namun pesan dalam quete ternyata masih tampil. Ini menjadi celah dan masalah di fitur menghapus pesan yang terkirim dan ceaah ini bukan hanya di pesan antar pengguna, melainkan juga terjadi di groub chat.

Sementara itu, layanan besutan Facebook ini sebelumnya memang menambahkan fitur baru yang memungkinkan pengguna menghapus pesan yang telah dikirim. Menghapus pesan terbagi dua opsi, untuk diri sendiri atau semua orang. Untuk diri sendiri artinya hanya menghapus pesan yang dikirim dan diterima dari ponsel pengguna. Jadi pesan yang sama tidak terhapus di ponsel lawan bicara.

WhatsApp
Copyright ©youtube

Cara menghapus pesan sendiri yakni petama buka pesan di WhatsApp yang ingin dihapus. Selanjutnya tekan da tahan pesan tersbeut, lalu tekan pilihan Delete atau ikon ‘Tong Sampah’. Kemudian pengguna bisa memilih opsi ‘Delete for Me’.

Menghapus pesan untuk semua orang menjadi fitur baru layanan berpesanan ini beberapa waktu lalu. Dengan kemampuan ini kita dapat menghapus pesan yang telah dikirim baik di ponsel kita maupun ponsel lawan bicara. Menariknya tidak hanya perseorangan, penghapusan pesan ini dapat dilakukan di pesan group.

Baca juga : 10 Cara Mengatasi Masalah Aplikasi WhatsApp!

Craa mengahapus pesna di grub yakni buka pesan di WhatsApp yang ingin dihapus. KemudianTekan dan tahan pesan tersebut, lalu tekan pilihan Delete atau ikon tong sampah. Jika menghapsu pesan pribadi memilih opsi ‘Delet for Me’, untuk menghapus pesan di grub pilih opsi ‘Delete for Every One’.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here