Apple Desain Kantor Seperti UFO, Tembok Tembus Pandang Kerap Buat Pegawai Alami Masalah

0
802
Apple
Copyright ©liputan6

Tembok Tembus Pandang, Pegawai Apple Keluhkan Kerap Tabrak Dinding Kaca

Oketekno.comApple baru saja menyelasaikan pembangunan gedung mewahnya. Gedung tersebut dinamai Apple Campus dan di bangunan ini mendapat julukan Spaceship.

Kantor Apple ini sempat menarik perhatian, sebab rancangannya yang mirip denagn piring terbang yakni UFO. Cukup diketahi total biaya pembangunana Apple Campus ini diperirakan mencapai 5 milar dollar Amerika Serikat (AS) atau jika dirupiahkan mencapi Rp 67 triliun.

Apple
Copyright ©liputan6

Akan tetapi rancangan indah dan juga mahal ini ternyata tak selalu setara dengan efesiensi dalam praktik penggunaannya. Dalam sebuah lansiran disebutkan jika ada keluhan pegawai yang kerap menabrak dinding. Hal itu terjadi karena ruang-ruang kerja di kantor Apple ini terbuat dari tembok kaca tembus pandang.

Baca juga : Woow.. Apple Store Siap Dibuka di Kandang Samsung Lho

Disebut-sebut, tujuan Apple menggunakan desain tembok kaca ini supaya lebih memperkuat koneksi para pegawainya. Untuk mencegah kejadian menabrak tembok terulang, para pegawai pun mempunyai inisiatif untuk memasang sticky notes di tembok kaca tersebut. Mereka melakukan hal itu agar tembok kaca bisa terlihat dan ketika mereka berjalan ke arah tembok tidak menabrak.

Apple
Copyright ©liputan6

Namun pihak kantor perusahaan yang berbasis di Amerika Serikat tersebut tidak terlalu suka dengan inisiatif tersebut. Mereka kerap mencabutnya karena sticky notes kerap kali mempengaruhi penampilan rancangan gedung. Melihat hal tersebut, lantas para pegawai pun mencoba cara lain untuk menandai tembok-tembok kaca di kantor tersebut.

Cukup diketahui jika gedung Apple ini dirancang oleh Jony Ive yakni seorang pria kelahiran Inggris yang saat ini menjabat sebagai kepala perancangan di perusahaan Apple. Sedangkan disamping masalah dinding kacanya, kinerja pemasaran produk baru pun dilaporkan terus mengalami penurunan.

Baca juga : Waduh.. Karena Tak Laku, Apple Pangkas Produksi iPhone X

Dari sebuah data menyebutkan jika rata-rata pemasaran produk setelah pertama kali diluncurkan penjualannya semakin lama setelah Tim Cook memegang kendali. Rata-rata yang dibutuhkan produsen iPhone ini untuk memasarkan produk anyarnya setelah diperkenalkan dalam enam bulan terakhir yakni 23 hari. Jika dibandingkan tahun-tahun sebelumnya terjadi penunurunan yang dulunya hanya membuthkan waktu 11 hari setelah peluncuran produk pertama kali.

Sementara itu salah satu yang sudah terbukti yakni pada HomePad. Perangat speaker pintar milik Apple ini sampai saat ini belum diketahui kapan akan mulai dipasarkan. Diperkirakan sebelumnya jika perangakat ini akan menyambangi pasar pada natal tahun 2017 lalu, namun karena belum siap akhirnya dilakukan perubahan jadwal baru pada awal tahun ini.

Baca juga : Tunda Rilis iOS 12, Apple Fokus Benahi Performa dan Tingkatkan Kualitas Perangkatnya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here