3 Cara Melacak Ponsel Hilang Dengan atau Tanpa Aplikasi!

1
2127
Copyright ©klikcara

Simak Yuk Cara Melacak Ponsel Hilang Dengan atau Tanpa Aplikasi!

Oketekno.com – Saat ini Smartphone jadi kebutuhan penting bagi sebagian orang. Bahkan tak sedikit pula mereka menyimpan  beberapa file penting di dalam Smartphone. Namun apa jadinya jika sewaktu-waktu ponsel pintarmu hilang.

Pastinya seketika akan panik dan pikiran langsung buyar. Gimana tidak panik, sebab ada beberapa data penting yang tersimpan di dalamnya. Jangan khawatir, ada kok Cara Melacak Ponsel Hilang Dengan atau Tanpa Aplikasi. Penasaran kan? Yuk langsung simak saja pembahasan berikut ini:

BACA JUGA: LG Judy, Smartphone 6,1 Inci dengan Layar Istimewa?

1.Cara Melacak Ponsel dengan Bantuan Google Maps

Cara melacak Smartphone Android hilang yang pertama adalah dengan menggunakan GPS dan fitur Google yang sudah terpasang di perangkatmu. Berikut langkag-langkahnya:

-Kunjungi situs www.google.com/android/devicemanager via komputer atau perangkat lain (smartphone/tablet) yang kamu miliki > Login akun Gmail yang kamu miliki.

-Setelah itu lanjutkan dengan klik Accept.

-Selesai, lokasi ponsel kamu yang hilang pun sudah berhasil terlacak lho.

Tips Melacak Smartphone Yang Hilang
Copyright ©

BACA JUGA: Athena, Uni, Luna : Tiga Smartphone BlackBerry yang Siap Meluncur Tahun Ini

2.Cara Melacak Ponsel Hilang dengan Mneggunakan Android Device Manager

Cara Melacak Ponsel Hilang Dengan atau Tanpa Aplikasi yakni dengan bantuan Android Device Manager. Untuk bisa melakukan cara yang satu ini, kamu membutuhkan Andorid Device Manager atau Find My Device. Nah, setelah itu kamu pun bisa menyimak langkah-langkahnya berikut ini:

-Pertama buka aplikasinya lalu Login menggunakan akun Gmail.

-Secara otomatis ponselmu yang hilang akan terlacak.

-Kemudian kamu bisa memilih untuk mengunci atau justru membunyikan HP kamu untuk menemukan letak pastinya.

3.Cara Melacak Ponsel Hilang dengan Menggunakan Aplikasi Android

Selain menggunakan dua cara di atas, kamu pun masih bisa mencoba alternatif lain untuk menemukan sekaligus melacak ponsel Androidmu. Banyak aplikasi yang bisa membantumu untuk menemukan keberadaan ponsel. Misalnya saja aplikasi Hidden Eye dan Lockwatch adala salah satu contohnya.

Hidden Eye merupakan aplikasi yang mampu menangkap foto objek jika ada yang salah membuka kunci password yang sudah diatur oleh kamu sendiri. Sementara Lockwatch dapat membantumu untuk mengetahui dimana si maling tersebut dan seperti apa wujud dari seseorang yang mencuri smartphone kamu. Selain itu, aplikasi security ini akan membuat perangkatmu jadi lebih aman.

Nah, itu dia beberapa Cara Melacak Ponsel Hilang Dengan atau Tanpa Aplikasi yang harus kamu coba. Dengan cara ini, kamu tidak perlu panik meski dicuri sekalipun.

BACA JUGA: Harga Huawei Mate SE dan Spesifikasi, Smartphone Dual Kamera Fullscreen Tangguh

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here