Jangan Sampai Ketinggalan, Ini Dia 7 Cara Dapatkan Follower di Instagram dengan Cepat!

0
792
Instagram
Copyright ©mozaik

Instagram Sepi? Berikut 7 Cara Dongrak Follower dengan Cepat dan Mudah

Oketekno.comInstagram kini sduah menjadi salah satu raja media sosial. Dikatakan demikian karena layanan ini laris manis digunakan oleh banyak orang setiap harinya. Bahkan disebutkan jika generasi milineal telah bermigrasi dari Facebook ke aplikasi tersebut.

Memang banyak orang yang ingin eksis di media sosial yang satu ini. Bukan karena untuk mencari penggemar, melainkan igin menjadi influener untu mempromosikan sesuatu. Karena saking banyaknya yang ingin eksis di layanan ini, akhirnya banyak jasa-jasa beli followers atau jasa bot untuk menyebarkan popularitas suatu akun.

Akan tetapi menggunakan followers palsu dapat dikatkan tidak akan efektif. Hal tersebut karena yang lebih penting yakni engagment, bukan semata jumlah follower. Selain itu penggunaan bot pun sangat berpotensi seseorang terjerat hukuman dari penyedia layanan.

Baca juga : Waspada, Ini Dia Dampak Smartphone Untuk Kulit!

Lalu bagaimana cara meningkatkan follower yang cocok di Instagram? berikut ini ada tujuh cara untuk meningkatkan follower aman dan cepat :

1. Menampilkan Kesan yang Kuat
Kesan yang kuat pada Instagram dimulai dari foro profile. Jangan kebayakan selfie dan cobalah menuliskan hal-hal lain yang mencerminkan kepribadian atau konten kalian. Misanya saja susuatu yang menarik dan kreatif di bio atau bisa juga di kolom caption untuk mendiskripsikan konten dengan menarik. Hal itu dilakukan dengan tujuan supaya para follower bisa mengenal konten yang kalian miliki dan jangan mendadak mengganti tema konten karena bisa membuat follower menjauh.

Instagram
Copyright ©digital

2. Mencari Target Spesifik
Jangan mencari sensatif secara negatif demi mendapat perhatian warganet. Kalian bisa coba perlahan mencari target yang lebih spesifik, cari sekelompok orang yang memiliki minat atau ketertarikan dengan kalian. Misalnya dalam hal sepak bola, musik atau yang lainnya. Mulailah mencari jaringan di audiens yang spesifik terlebih dahulu, setelah pas barulah menuju komunitas yang lebih besar.

3. Menjalin Komunikasi dengan Follower
Sebaiknya jangan hanya ingin dikomentari dan diberikan like saja, kalian bisa coba berikan hal yang sama untuk orang-orang yang menjadi follower. Berikan kata-kata yang suportif pada konten mereka, dan jangan hanya membalas dengan kata-kata yang membosankan. Selain itu tidak perlu pula pelit membalas komentar, apalagi kalau follower masih sedikit.

4. Gunakan Tagar dengan Tepat
Hindari penggunaan tagar basi seperti #likeforlike dan kalian bisa mencoba untuk lebih kreatif dalam memakai tagar. Pikirkan apa yang ingin calon follower temukan dalam konten Instagram kalian. Misalnya bila konten tentang novel, tuliskan tagar berupa nama si novelis, judul buku, penerbit, atau nama karakter. Kemudian jangan lupa memperhatikan tagar yang sedang dibahas di bidang sosial atau politik pada saat itu. Menggunakan tagar dengan benar dan tepat dapat membuat kalian tetap relevan dan mencegah situasi stagnan.

Baca juga : Hebat, WhatsApp Tembus Angka 1,5 Miliar Pengguna Lho!

5. Kerja Sama dengan Influencer
Kebanyakan orang yang tidak sabar ingin terkenal dan mereka kerap mencari perhatian akun influencer yang sudah terkenal. Lebih baik kalian jalin komunikasi dengan influencer yang follower-nya masih sedikit untuk berkembang bersama-sama. Dikata itu lebih baik karena daripada kalian menghabiskan dana dan waktu untuk menjalin hubungan dengan influencer yang sudah terkenal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here