Ngeri, Inilah 5 Alasan Lebih Baik Jangan Jadi YouTuber!

0
579
Cara YouTuber Mendapatkan Uang dari YouTube
Copyright ©YouTube

5 Alasan Lebih Baik Jangan Jadi YouTuber, Nomer 4 Bikin Merinding!

Oketekno.com – Kini semakin banyak orang yang termotivasi untuk menjadi YouTuber. Bukan tanpa alasan, sebab jika akun sudah terpasang Adsense dan memiliki banyak penonton, maka kamu bisa mendapatkan penghasilan yang tidak sedikit.

Tapi perlu kamu ingat, perjuangan untuk mendapatkan semua itu juga tak semudah apa yang dibayangkan. Nah kali ini kita akan membahas tentang beberapa Alasan Lebih Baik Jangan Jadi YouTuber. Hmm kenapa ya? Simak aja yuk!

BACA JUGA: YouTube Bakal Beri Sanksi Terhadap Video Tak Pantas!

1.Syarat Memonetisasi Video Semakin Berat

Yang saat ini tengah ramai diperbincangkan tak lain adalah peraturan baru YouTube. Bahkan tak sedikit yang menilai bahwa peraturan ini sangat menyulitkan bagi para konten kreator kecil.

Seperti yang kamu tahu, YouTube mengeluarkan peraturan monetisasi dengan syarat minimal 4.000 jam waktu tayang dalam 12 bulan terakhir dan 1.000 pelanggan atau subscriber, sebelumnya bahkan YouTube pernah membuat peraturan minimal 10.000 jumlah penonton. Bukan tidak mungkin kalau untuk kedepannya YouTube akan memperketat peraturannya.

Copyright ©Diginomica

BACA JUGA: Tips Jadi YouTuber Biar Dapat Penghasilan Tinggi Dalam Waktu Singkat, Yakin Nggak Kepo?

2.Sulit Mencari Konten Original

Mulai dari konten beauty vloger, daily vlogger, gaming, hingga turorial lainnya tersedia di Youtube. Hal ini membuat kreator kecil cukup kesulitan untuk membuat video berbeda dari yang lain. Sebab banyak yang lebih tertarik menonton video dari channel yang sudah terkenal.

3.Dilarang Berkata Kasar

Alasan Lebih Baik Jangan Jadi YouTuber selanjutnya yakni dilarang berkata kasar. Jika melanggar hal ini, maka iklan pada video langsung ditarik pihak YouTube. Rupanya efek ini juga berlaku untuk konten kreator yang sudah besar sehingga sempat menjadi perbincangan para konten kreator besar karena hal ini mengurangi penghasilan mereka.

4.Siap Jadi Bahan Bully

Untuk bisa jadi seorang Youtuber, kamu harus punya mental baja. Sebab jika kamu melakukan kesalahan seujung kuku pun akan menjadi perbincangan publik.

5.Hidupmu Berada di Tangan Subscriber

Nah disini kamu diharuskan mengikuti permintaan subscriber dan membuat puas subscriber kamu untuk mendapatkan jumlah penonton dan waktu tayang yang paling banyak.

Nah, itu dia beberapa Alasan Lebih Baik Jangan Jadi YouTuber. Tapi semua itu kembali pada diri sendiri. Jika memang yakin, maka lakukanlah dengan sunguh-sungguh.

BACA JUGA: Sukses di Pasaran, Youtube Go Perluas Jangkauan Lagi!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here