Bocor Lewat Video Hands-on, Samsung Galaxy A8 Plus Semakin Hits dengan Layar Infinity Display

0
1880
Samsung Galaxy A8 Plus
Copyright ©liputan6

Samsung Galaxy A8 Plus, Smartphone Berkonsep Layar Infinity Display dengan RAM 6 GB

Oketekno.com – Awal tahun ini Samsung menggebrak dengan dua smartphone terbarunya yakni Samsung Galaxy A8 dan Samsung Galaxy A8 Plus. Kali ini kesempatan pertama berhasil dicicipi guna merasakan pengalaman pertama menggunakan salah satu smartphone ini.

Seperti diketahui jika baik Galaxy A8 maupun Galaxy A8+ sama-sama mengusung konsep layar Infinity Display. Dengan layar tersebut tentunya membuat perangkat Samsung ini lebih elegan dan juga ramping.

Baca juga : Kencan Sama Samsung Galaxy J2 Pro, Smartphone Seharga Rp 1,8 Jutaan

Desain Infinity Display sendiri pertama kali diperkenalkan oleh vendor asal Korea Selatan tersebut pada seri flagship miliknya yakni Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus. Adapun spesifikasi Galaxy A8 dan A8 Plus sendiri tidak jauh berbeda dan yang menjadi pembeda dari kedua smartphone ini hanya terletak pada RAM.

Diketahui jika Samsung Galaxy A8 Plus mempunyai RAM 6 GB dan untuk memori internal yang ditawarkan memiliki dua opsi yakni 32 GB atau 64 GB. Cukup diketahui jika Galaxy A8 dan A8 Plus sendiri dilengkapi dengan teknologi dual front camera atau kamera selfie ganda. Pada kamera selfie ini turut dilengkapi dengan kemampuan Live Focus dan aparature F1.7.

Samsung Galaxy A8 Plus
Copyright ©liputan6

Selain itu dua smartphone terbaru Samsung ini juga dibekai dengan fitur asisten cerdas Bixby Vison, teknologi keamanan pemindai sidik jari (fingerprint), face recognition dan juga sertifikasi IP68 yang memungkinkan perangkat tahan terhadap air. Galaxy A8 Plus memiliki layar berukuran 6 inci dengan desain Infiniti Display.

Dengan ukuran tersebut tentunya membuat ponsel tidak terasa besar ketika digenggam dan tentunya menghadirkan rasa nyaman ketika digenggam satu tangan. Sedangkan untuk segi warna, Galaxy A8 dan Galxy A8+ hadir dengan tiga varian warna yakni Orchid, Black dan Gold.

Selain itu Samsung biasanya menghadirkan sejumah fitur pada perangkat premium. Fitur canggih tersebut misalnya saja untuk segi fotografi, dua samrtphone ini didukung dengan kamera ganda di depan dengan resolusi 16 MP dan 8 MP. Kedua kamera mampu bekerja secara terpisah sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna.

Baca juga : Spesifikasi dan Harga Samsung CHG90, Monitor Gaming Layar Lengkung Berteknologi HDR

Kemudian pada Samsung Galaxy A8 Plus juga dihadrikan fitur Live Focus yang memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar dengan efek bokeh. Beralih ke kamera utama, smartphone ini memiliki kamera belakang dengan resolusi 16 MP f/1.7. Pada kamera utama ini, Samsung membenamkan teknologi video digital image stabilization serta fitur hyperlapse.

Sementara itu secara spesifiksi kedua smartphone terbaru Samsung ini menggunakan chipset Exynos 7885 octa-core 2.2 GHz Dual ditambah 1.6 GHz. Baik Galaxy A8 maupun Galaxy A8 Plus didukung dengan RAM 4GB. Namun khusus untuk Galaxy A8 Plus ada opsi RAM 6 GB serta pilihan memori internal 32 dan 64 GB.

Baca juga : Samsung Siapkan Uhssup, Aplikasi Chatting Khusus Smartphone Galaxy?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here