Nokia 8 Pro Akan Bawa 5 Kamera, Seperti Apa Tampangnya?

0
843
Konsep Desain Nokia 8 Pro 5 Kamera
Copyright ©Baidu via GizChina

Konsep Desain Nokia 8 Pro dengan 5 Kamera Terungkap!

OKETEKNO.COM – Pabrikan smartphone HMD Global nampaknya begitu bersemangat dalam meluncurkan smartphone android. Setelah pada tahun lalu mampu meraup kesuksesan dengan kembali membangkitkan brand merk ‘Nokia’ yang mulai tenggelam. Sejumlah smartphone terbaru vendor asal Finlandia ini bersiap diperkenalkan di MWC 2018 seperti Nokia 1 Android Go, Nokia 7 Plus dan Nokia 9. Kini kabar terbaru HMD tengah menyiapkan ponsel android terbaru bertajuk Nokia 8 Pro yang akan membawakan 5 kamera di bodinya. Seperti apa tampangnya?

Sejumlah spekulasi yang beredar menyebutkan bahwa besar kemungkinan Nokia 8 Pro hadir sebagai flagship kedua HMD Global di tahun 2018 setelah Nokia 9. Rumor yang beredar mengungkapkan bahwa smartphone premium dengan 5 lensa kamera ini akan meluncur di kisaran bulan Agustus atau September mendatang.

Baca Juga Nokia 7 Plus Adalah Ponsel Andoid One, Benarkah?

Dilansir dari laman PhoneArena, rumor yang beredar memang mengungkapkan bahwa akan hadir smartphone Nokia Android dengan membawa 5 kamera lensa Zeiss atau yang diebut Penta Lens. Smartphone tersebut diduga kuat merupakan Nokia 8 Pro dimana hadir sebagai flagship menyasar segmen pasar menengah keatas.

Sementara itu rumor lain menyebutkan bahwa perangkat ini akan debut ke pasaran dengan membawa nama Nokia 10. Hanya saja menurut bocoran informasi yang ramai dibicarakan di Weibo dan Baidu justru mengungkapkan sejumlah fakta berbeda. Diungkapkan bahwa fitur modul kamera Penta Lens yang tengah ramai menjadi perbincangan sebagai Nokia 10 akan hadir sebagai generasi terbaru Nokia 8. Ponsel android ini dirumorkan hadir sebagai Nokia 8 Pro bahkan juga bukan sebagai smartphone Nokia 9 yang banyak digembar-gemborkan selama ini.

Konsep Desain Nokia 8 Pro
Copyright ©Baidu via GizChina

Belum lama ini bahkan beredar bocoran skema gambar di laman Baidu yang memperlihatkan desain keseluruhan dari flagship Nokia 8 Pro 5 kamera. Desainnya begitu mirip dengan Nokia 9 dimana keduanya sama-sama akan membawakan desain double-glass yakni bagian panel depan dan belakang dibuat dari bahan kaca sehingga desainnya kokoh, solid namun elegan.

Sementara desain 5 kamera pada smartphone Nokia 8 Pro ini memang menawarkan modul kamera Penta-Lens dalam desain melingkat yang terkesan unik namun stylish. Kameranya didukung teknologi kamera Zoom garapan Carl Zeiss yang siap mendukung aktivitas fotografi. Sementara itu di panel belakang juga tertanam sensor fingerprint tepat dibagian bawah modul 5 kamera dan diapit dengan logo ‘Nokia’.

Baca Juga Ini Tampang Asli Android Go Nokia 1, Akan Melenggang 26 Februari Mendatang!

Bukan hanya itu saja, smartphone Nokia 8 Pro ini sendiri juga hadir dengan sejumlah pengaturan pada kamera belakangnya yang didesain vertikal serta disokong fitur LED Flash di sisi samping. Sementara untuk jeroannya, handset premium ini diduga akan dipersenjatai processor terbaru besutan Qualcomm yakni Snapdragon 845 dalam dukungan spesifikasi kelas atas. Sementara di sektor layar akan didukung dengan layar kekinian yakni layar penuh dalam aspek rasio 18:9.

Kendati rumor Nokia 8 Pro ini telah lebih dulu beredar dan ramai diperbincangkan, namun masih banyak yang meragukan kebenarannya. Pasalnya pihak HMD Global masih diragukan akan mengusung nama Pro pada flagship terbarunya ini. Untuk diketahui selama ini HMD sendiri sedikit menghindari konvesi penamaan ‘Pro’ ataupun ‘Plus’ atau ‘+’ pada sejumlah smartphone terbarunya lantaran dikhawatirkan membuat konsumen binggung.

Di sisi lain, HMD Global dalam waktu dekat akan berpartisipasi dalam ajang MWC 2018 di Barcelona dimana dirumorkan akan memperkenalkan pula handset Nokia 4 terbaru. Bukan hanya itu saja Nokia 7 Plus dan Android Go Nokia 1 juga siap hadir dengan spesifikasi menjanjikan.

Baca Juga Bocor, Nokia 4 Akan Ditenagai Chip Snapdragon 450 Tangguh!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here