Melalui Setifikasi FCC, Nokia TA-1048 Dikatakan Sebagai Nokia 3310 Versi Jaringan 4G?

0
918
Nokia-TA-1048
Copyright ©tabloidpulsa

Dianggap Versi 4G Nokia 3310, Nokia TA-1048 Mencuat di FCC

Oketekno.com – Tak mau kalah dengan vendor smartphone lainnya, kini HMD Global juga tengah mempersiapakan perangkat terbarunya. Sebuah ponsel dengan label Nokia TA-1048 diketahui telah mendapatkan sertifiksi dari Federal Communications Commission (FCC) di Amerika Serikat (AS).

Sertifikasi tersebut merupakan indikasi jika perangkat tersebut kemungkinan akan segera hadir. Diperkirakan jika smartphone terbaru Nokia tersebut akan segera hadir dan akan memulai debutnya di gelaran Mobile World Cogress (MWC) di Barcelona, Spanyol.

Baca juga : Belum Diresmikan, Nokia 9 Justru Muncul di Peluncuran Nokia 8 di Jakarta

Nokia TA-1048 akan melenggang bersamaan dengan diluncurkananya Nokia 9 dan sejumlah ponsel Nokia lainnya dari HMD Global. Sebuah bocoran spesifikasi terbaru yang berasal dari lama FCC terkait dengan perangkat ini terlihat menampilkan sebuah perangkat Nokia bernomor model ‘NOKIA TA-1048’.

Perangkat ini diberi label sebagai ponsel dengan dukungan jaringan GSM/ CDMZA/ LTE Mobile Phone. Dengan ini menunjuka indikasi kuat jika ponsel ini merupakan dasar atau feture phone yang telah mendukung jaringan 4G. Terdapat indikasi jika ini adalah varian global dari Nokia TA-1047 yang sebelumnya disertifikasi oleh Bluetooth SIG dan FCC.

Nokia-TA-1048
Copyright ©slashleaks

Kemudian selain dukungan jaringan GSM / WCDMA / LTE, dokumen FCC ini juga nampak mengungkapkan jika ponsel dengan nomor model NOKIA TA-1048 akan hadir dengan dukungan Dual-SIM (menggunakan MicroSIM) dan slot khusus untuk kartu MicroSD. Sedangkan beberapa pekan yang lalu, diketahui jika Nokia telah mengumumkan versi 4G dari Nokia 3310 di negara Tiongkok. Pengumuman Nokia 3310 4G tetap dilakukan meskipun perusahaan belum menjelaskan kapan perangkat tersebut akan diluncurkan secara global.

Baca juga : Resmi Hadir di Indonesia, Nokia 8 Dianderol Dengan Harga Lebih Murah Lho

Kemuculan ponsel Nokia dengan fitur dasar pada aman sertifikasi FCC tampaknya menjadi pertanda kuat jika perangkat yang dimaksud tidak lain ialah Nokia 3310 4G. Perangkat tersebut meggunakan nomor model Nokia TA-1048 pada sertifikasi FCC dan diprediksi perangkat itu akan melenggang di MWC 2018 yang akan dimulai tanggal 26 Februari hingga 1 Maret 2018.

Sementara itu, dari kabra sebelumnya Nokia 3310 sendiri disebutkan akan hadir dengan dukungan jaringan 4G LTE serta Bluetooth 4.0 dan FM Radio. Paket baru Nokia 3310 4G mengepak penyimpanan 512MB yang dapat diperluas (hingga 64GB) dan menampilkan layar 2,4 inci, bersama dengan kamera belakang 2 megapiksel dengan lampu kilat LED. Selain itu perangakat ini juga memiliki fitur VoLTE HD (voice over LTE) dan memungkinkan pengguna mengubahnya menjadi hotspot Wi-Fi portabel serta berbagi koneksi internet mereka dengan perangkat lain.

Baca juga : Berikan Kejutan, Smartphone Nokia Baru akan Punya Kamera 5 Lensa?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here