Bocor, Baterai Samsung Galaxy S9 Mampu Bertahan Selama 1,5 Hari?

0
776
Galaxy S9+
Copyright ©winnetnews

Wow, Baterai Samsung Galaxy S9 Mampu Bertahan Selama 1,5 Hari?

Oketekno.com – Semakin mendekati waktu pengumumannya, bocoran mengenai Samsung Galaxy S9 ramai menghiasi jagad maya. Paling terbaru yakni rumor terkait daya tahan baterai yang akan disematkan pada perangkat flagship tersebut.

Ya, rumor itu menyebutkan kalau daya tahan baterainya dikatakan mampu bertahan hingga 36 jam atau sekitar 1,5 hari hanya dalam satu kali pengisian daya. Kemampuan yang menakjubkan ini diungkap langsung oleh seorang pengguna Forum Reddit yang mengaku sudah mencicipi unit pra produksi.

Sementara pada segi desainnya, Smartphone besutan vendor asal Korea Selatan ini tidak banyak mengalami perubahan dari seri sebelumnya yakni Galaxy 8.

Hal ini terlihat dari tampilan layarnya yang masih sama-sama menggunakan aspek rasio 18:5,9 serta mengandalkan panel super AMOLED. Rupanya, perbedaan itu hanya terlihat di bagian belakang dimana sensor pemindai sidik jari atau fingerprint dipindahkan posisinya yakni di bawah kamera.

BACA JUGA: Daftar Harga Penjualan Bocor, Ini Dia Harga Samsung Galaxy S9 di Indonesia

Seperti yang dilansir dari Phone Arena pada hari Selasa, 20 Februari 2018 kemarin, si pengguna Forum Redit itu pun mengatakan bahwa Samsung Galaxy S9 akan menghadirkan baterai dengan kapasitas 3000 mAh. Sedangkan untuk yang Galaxy S9 Plus dibekali baterai berkapasitas 3500 mAh. Hanya dalam satu kali charge, penerus Galaxy 8 ini disebut-sebut mampu bertahan hingga 1,5 hari.

Samsung-Galaxy-S9
Copyright ©teknokita

Kemudian untuk masalah audio, Galaxy S9 maupun S9 Plus punya speaker stereo yang terdapat di earpice dan satu di bagian bawah. Bahkan untuk kualitas suaranya diklaim mampu mengalahkan S8 dan S8 Plus.

BACA JUGA: Samsung Galaxy S9 Bakal Punya Emoji Bergerak Ala iPhone X? Benarkah?

Seperti yang diketahu, kamera dari S9 ini tentunya mengalami peningkatan dari seri sebelumnya. Menurut pengguna forum reddit tersebut, kini S9 mampu merekam video 4K pada frame rate yang lebih tinggi.

Salah satu yang mampu mencuri perhatian banyak orang adalah fitur 3D emoji alias emoji bergerak. Kabarnya akan menyematkan teknologi yang lebih canggih ketimbang Animoji yang ada di perangkat iPhone X. Bahkan kehadiran 3D Emoji ini diperkuat dengan iklannya.

Fitur lainnya yang tak kalah menarik adalah perangkat ini dapat menangkap objek yang bergerak cepat. Dan yang terakhir, desain dari Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus punya bentuk lebih nyaman guna mengurangi efek licin ketika digenggam.

BACA JUGA: Pre-Order Samsung Galaxy S9 di Indonesia Dibuka 27 Februari 2018?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here