Apple Kembali Patenkan Logo Pelangi Legendaris, Untuk Apa?

0
699
Copyright ©Apple

Ternyata Ini Alasan Apple Kembali Patenkan Logo Pelangi Legendaris!

Oketekno.com – Ternyata Apple telah mengajukan pendaftaran terkait merek dagang untuk logo berwarna pelangi. Seperti yang diketahui, logo pelangi ini pernah dimunculkan pada tahun 1977 tau sekitar 30 tahun lalu. Tepatnya sebelum Steve Jobs mengenalkan perangkat iPhone.

Setelah cukup lama tidak muncul, namun kini perusahaan berusaha untuk kembali menggunakan logo tersebut yakni dengan mendaftarkannya ke United States Patent and Trademark Office (USPTO) pada bulan Desember 2017 lalu. Dan baru-baru ini dikabarkan tengah melalui proses pemeriksaan.

Seperti yang dilansir dari Phone arena pada hari Rabu 21 Februari 2018, logo dengan beragam warna yang menyerupai warna pelangi itu digunakan perusahaan untuk produk topi. Meski pihaknya pernah mematenkan logo tanpa benar-benar ingin menggunakannya.

BACA JUGA: Apple Desain Kantor Seperti UFO, Tembok Tembus Pandang Kerap Buat Pegawai Alami Masalah

Dalam sebuah dokumen yang diajukan olehnya, tertulis terkait desain dari logo dengan tanmbahan daun berwarna hijau dan dibagi dalam segmen horizontal yang terdiri dari beragam warna.

Copyright ©Apple

“Logo terdiri dari desain sebuah apel yang tergigit, dengan tambahan daun berwarna hijau dan apel dibagi dalam segmen warna horizontal yang terdiri dari warna berikut ini (dari atas ke bawah): hijau, kuning, jingga, merah, ungu, dan biru,” Begitulah salah satu keterangan dalam dokumen yang diajukan oleh perusahaan.

BACA JUGA: iPhone (2019) Digarap, Apple Gandeng Pemasok Chip Memori dari Tiongkok

Selain menjual perangkat elektronik, Apple memang juga punya bisnis lain. Perusahaan yang berkantor pusat di Cupertino, California, Amerika Serikat itu menjual pakaian dengan menggunakan logo ciri khasnya yang berwarna pelangi di toko yang letaknyadi Apple Park.

Ide pembuatan logo warna pelangi tersebut tak lain berasal dari sang pendirinya, Steve Jobs. Kala itu, Steve menginginkan ada logo buah apel tergigit itu di komputer II. Dan kemudian ia menambahkan beragam warna ke dalam logo tersebut.

Baru-baru ini perusahaan dikabarkan tengah bersiap meluncurkan kacamata augmented reality (AR). Rupanya kacamata tesebut sukses menarik perhatian sejumlah desainer kacamata ternama.

Seorang analis industri bernama Gene Munster pernah mengatakan bahwa kacamata bertajuk Apple Glasses ini punya hype yang lebih tinggi dari iPhone. Namun sepertinya kacamata ini tidak akan diluncurkan dalam waktu dekat ini. Sayangnya ini pun masih spekulasi lantaran belum ada konfirmasi dari perusahaan mengenai kacamata tersebut.

BACA JUGA: Kalahkan Samsung, Apple Sukses Jadi Vendor Smartphone Terbesar!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here