Model Nokia TA-1071 Mencuat di FCC, Varian Nokia 1?

0
598
Android Go Nokia 1
Copyright ©Twitter @evleaks

Smartphone Nokia TA-1071 terlihat di FCC

OKETEKNO.COM – Belakangan ini HMD Global memang dikabarkan akan merilis beberapa smartphone anyar di pasaran. Dan baru-baru ini terlihat smartphone besutan vendor Finlandia dengan nomor model Nokia TA-1071 mencuat di laman FCC. Keberadaan ponsel Nokia yang diam-diam sambangi badan regulasi Amerika Serikat tersebut melahirkan sejumlah spekulasi bahwa smartphone android tersebut adalah varian dari Nokia 1 Android Go. Lantas seperti apa spesifikasi Nokia TA-1071 ini?

Usut punya usut sebelum pagelaran Mobile World Congress (MWC) 2018 digelar di Barcelona pada 26 Februari, sehari sebelumnya HMD Global akan menggelar konferensi pers yakni pada 25 Februari. Pada kesempatan tersebut kemungkinan besar HMD yang memegang lisensi atas produk Nokia Android akan mengungkapkan jajaran smartphone terbarunya yang akan diboyong di event MWC tahun ini.

Baca Juga Nokia 8 Pro Akan Bawa 5 Kamera, Seperti Apa Tampangnya?

Sementara itu informasi yang didapat dari laman FCC sendiri, perangkat Nokia TA-1071 mempunyai tinggi 134 mm dengan lebar 50 mm dan juga diagonal mencapai 136 mm. Dengan dimensi yang dilaporkan tersebut membuat sebuah spekulasi bahwa smartphone yang diduga varian Nokia 1 ini akan membawa bentang layar kurang lebih mencapai 5.35 inchi. Selain itu informasi lain ponsel Nokia Android ini juga akan dibekali konektivitas WiFi berkeceptan 2.4 GHz, jaringan 4G LTE dan juga fitur Bluetooth v4.0.

Nokia TA-1071 di FCC
Copyright ©FCC

Namun sayangnya hingga sat ini belum diketahui pasti apakah pihak HMD Global akan membawakan banyak varian Nokia 1 atau tidak. Paslanya baru-baru ini juga terlihat smartphone Nokia model lain yang menyambangi situs FCC dengan dukungan dimensi berbeda yakni memiliki tinggi 133 mm dan juga lebar 68 mm.

Sementara rumor Nokia 1 yang beredar di jagat maya mengugkapkan bahwa perangkat akan hadir dengan dukungan layar IPS capacitive touchscreen beresolusi HD atau 720 x 1280 pixels menghasilkan kejernihan optimal. Bukan hanya itu saja, perangkat juga akan diperkuat dengan RAM 1 GB juga dibekali memori internal berkapasitas 8 GB.

Baca Juga Melalui Setifikasi FCC, Nokia TA-1048 Dikatakan Sebagai Nokia 3310 Versi Jaringan 4G?

Model Nokia TA-1071 yang mencuat di FCC dan diduga merupakan varian Nokia 1 Android Go ini diharapkan akan hadir dengan dukungan sistem pengoperasian Android Oreo (Go Edition). Hanya saja belum diketahui secara pasti apakah akan ada perbedaan lain antara Nokia 1 yang dirumorkan dengan perangkat Nokia TA-1071 ini nantinya.

Unttuk diketahui bocoran harga Nokia 1 yang terkuak di jagat maya disebutkan handset akan melenggang di kisaran harga Rp 1.4 jutaan per unitnya menyasar segmen pasar kelas entry level. Kita harap HMD Global segera meluncurkan smartphone dengan nomor model Nokia TA-1071 dan sejumlah ponsel Nokia Android terbaru dalam waktu dekat ini.

Baca Juga Nokia 9 Bakal Tampil Dengan Layar Lengkung, Seperti Apa?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here