Skor Antutu Smartphone Xiaomi Blackshark Ungguli Samsung Galaxy S9 Plus!

0
992
Rumor Xiaomi Blackshark
Copyright ©NDTV

Xiaomi Blackshark Kalahkan Samsung Galaxy S9 Plus di AnTuTu!

OKETEKNO.COM – Belum lama ini jagat maya di hebohkan dengan sebuah smartphone misterius dari Xiaomi. Smartphone tersebut tiba-tiba mencuat pada laman pengujian AnTuTu pada Selasa (20/2/2018) kemarin. Dari bocoran spesifikasi yang muncul di AnTuTu tersebut sepertinya perangkat ini hadir dengan spesifikasi premium. Bahkan yang cukup mengejutkan adalah skor AnTuTu yang didapat mampu ungguli flagship Samsung Galaxy S9 Plus. Ponsel misterius ini diduga adalah smartphone gaming Xiaomi Blackshark yang siap menjadi andalan baru.

Perangkat smartphone misterius besutan Xiaomi tersebut tercatat pada laman BenchMark AnTuTu dimana masuk dalam jajaran produk ‘mobile device’. Smartphone ini memiliki kode nama Blackshark’ yang dikabarkan akan hadir sebagai smartphone gaming dengan spesifikasi premium kelas atas. Kemungkinan besar Xiaomi Blackshark akan menjadi smartphone gaming pertama untuk sub-merk Xiaomi.

Baca Juga Lagi, Bocoran Spesifikasi Xiaomi Mi Mix 2S Muncul di Forum Online!

Seperti diketahui bersama, sebelumnya vendor asal Tiongkok tersebut telah mengandeng perusahaan mobile gaming yakni BlackShark. Kerjasama tersebut adalah untuk memproduksi perangkat smartphone android generasi terbaru yang khusus ditujukan untuk para gamer atau para penggila game di perangkat ponsel cerdas.

Menurut bocoran yang ada di laman AnTuTu tersebut, dapat diketahui bahwa perangkat Xiaomi Blackshark ini akan disokong dengan kapasitas penyimpanan memori internal besar mencapai 32 GB. Kabar yang beredar menyebutkan akan ada varian lain dengan memori internal lebih besar yakni 64 GB dan juga 128 GB yang dapat dipilih oleh calon konsumen.

AnTuTu Xiaomi Blackshark
Copyright ©Weibo

Dalam halaman produk AnTuTu tersebut kita juga dapat mengetahui bocoran spesifikasi Xiaomi Blackshark ini akan memperkerjakan chipset Qualcomm Snapdragon 845 SoC dimana dipadu oleh pengolah grafis Adreno 630. Bahkan tak tanggung-tanggung, smartphone gaming Xiaomi ini akan diperkuat oleh RAM 8 GB juga kapasitas internal 32 GB. Sedangkan untuk usungan layarnya sendiri menawarkan layar penuh dalam aspek rasio 18:9 beresolusi Full HD atai 1080 x 2160 pixels cemerlang.

Namun yang lebih mengejutkan skor yang diperoleh smartphone misterius ini cukup mencengangkan di laman AnTuTu BenchMark. Xiaomi Blackshark ini mampu memperoleh skor 270.680 yang bahkan jauh melampaui skor benchmark AnTuTu yang didapat oleh Samsung Galaxy S9 Plus dengan skor 265.267. Sementara itu daftar hasil AnTuTu smartphone gaming Xiaomi dengan Android Oreo v8.0 ini sendiri pertama kali diungkap di Weibo dimana langsung menghebohkan pecinta gadget serta menjadi viral.

Baca Juga Resmi Dirilis, Ini Harga Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus di Indonesia

Apabila kita cermasi bersama spesifikasi yang diungkap tersebut, perangkat Xiaomi Blackshark ini memang cukup layak jika hadir sebagai smartphone gaming tangguh bahkan siap bersaing dengan Razer Phone. Hanya saja hingga sejauh ini belum ada informasi lanjutan mengenai fitur khusus atau fitur game handal yang akan dibawakan pada flagship ini. Fitur khusus ini seperti contohnya adalah pendinginan internal maupun grafis tangguh yang mampu memberikan pengalaman bermain game mobile berbeda pada smartphone ini, sekaligus menjadikan keunggulan ekstra jika dibandingkan ponsel cerdas  dari OEM lainnya.

Sementara itu dalam situs resmi BlackShark sendiri disebutkan bahwa perusahaan memiliki investor utama termasuk Xiaomi. Sejatinya telah banyak ponsel cerdas dengan fokus pada fitur gaming uang digarap banyak OEM seperti Razer Phone yang dirilis November 2017 lalu. Ponsel ini hadir dengan layar UltraMotion dan refresh rate mencapai 120 Hz. Didalam bodinya tertanam chip Snapragon 835 dengan kekuatan RAM 8 GB serta memori internal 64 GB. Tentunya Xiaomi Blackshark siap menjadi pesaing kuat Razer Phone jika telah beredar di pasaran, so nantikan saja.

Baca Juga Xiaomi Bersiap Hadirkan Smartphone Gaming Plus Spesifikasi Grahar?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here