Harga Coolpad Roar 5 dan Spesifikasi, Smartphone Fingerprint LTE Harga MurMer

0
3878
Harga Coolpad Roar 5
Copyright ©Net

Harga Coolpad Roar 5 Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga Coolpad Roar 5 Terbaru dan Spesifikasi Lengkap, Pabrikan smartphone Coolpad yang berbasis di Tiongkok akhirnya memperkenalkan smartphone terbaru pertamanya di tahun 2018. Smartphone tersebut bertajuk Coolpad Roar 5 yang hadir dengan mengusung layar lapang dengan desain elegan dan telah didukung koneksi 4G LTE kencang. Bukan hanya itu saja perangkat ini juga dibekali dengan fitur pemindai sidik jari keren dimana dilepas menyasar segmen pasar menengah kebawah. Banderolan harga Roar 5 bahkan dilepas terjangkau dan ramah.

Perangkat Roar 5 ini sendiri resmi diperkenalkan dan dirilis pada Februari 2018 dimana siap menjadi pesaing sejumlah smartphone entry level seperti Xiaomi Redmi 5A hingga Nokia 2. Usungan kamera yang dibekalkan pada perangkat ini pun juga lumayan menjanjikan siap mendukung aktivitas selfie dengan leluasa. Untuk lebih jelasnya langsung saja kita simak ulasan spesifikasi Coolpad Roar 5 dibawah ini.

Baca Juga Harga Coolpad Note 5 Lite dengan Spesifikasi RAM 3GB, Fingerprint Sensor

Review Coolpad Roar 5

Smartphone Coolpad Roar 5 ini sendiri menjadi generasi penerus dari Coolpad Roar 3 yang hadir dalam desain stylish nan elegan namun berkonsep simpel. Bodinya dikemas material metal dan plastik dalam empat sudut membulat sehingga memberikan kenyamanan saat digenggam. Selain itu bodinya juga menawarkan desain ramping berketebalan 8.1 mm saja dalam dimesi 142.5 x 70.5 mm yang tidak terlalu bongsor. Bodinya berkonsep unibody dalam dua varian warna yakni emas dan hitam.

Bentang layar yag dibawakan oleh smartphone dari negeri Tirai Bambu ini masih bisa dikatakan lapang yakni seluas 5.0 inchi. Layarnya telah mengusung konsep layar sentuh IPS Capacitive Touchscreen berkedalaman hingga 16 juta warna yang mampu menghasilkan tampilan gambar natural. Bukan hanya itu saja, layar tersebut juga telah dibekali dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels sehingga menawarkan kpadatan layar mencapai 294 ppi per inchinya. Hanya saja aspek rasio yang dibawakan masih jadul yakni 16:9 dimana sejumah ponsel android terbaru telah mendukung layar penuh dalam aspek rasio 18:9. Kendati demikian layar Coolpad Roar 5 telah dibekali lapisan pelindung dan kaca 2.5D Curved Glass Screen.

Coolpad Roar 5
Copyright ©Net

Jaringan dan konektivitas yang dibekalkan dalam smartphone ini juga terbilang lengkap dan menjanjikan. Dii dalamnya telah dibekali dengan jaringan 2G GGSM, 3G HSDPA juga jaringan 4G LTE sehingga mampu menghasilkan akses internet berkecepatan kencang dan cepat dalam speed HSPA Plus hingga LTE Cat4 150/50 Mbps kencang. Beberapa konektivitas juga dibenamkan pada perangkat ini seperti Wi-Fi, Hotspot, GPS navigasi, Browser juga teknologi VoLTE hingga koneksi GPRS-EDGE. Sementara untuk media transfer data didukung fitur Bluetooth dan juga microUSB. Pponsel ini hadir dengan mengusung fitur Hybrid Dual SIM bertipe Nano yang juga mendukung slot microSD.

Kapastas penyimpanan pada spesifikasi Coolpad Roar 5 ini juga terbilang lapang untuk perangkat smartphone entry level. Di dalam bodinya telah dibekali memori internal berkapasitas 16 GB yang masih dapat diperluas dengan kartu microSD hingga kapasitas mencapai 64 GB. Hanya saja kapasitas penyimpanan eksternal tersebut memanfaatkan slot SIM 2 sebagai medianya.

Baca Juga Harga Coolpad Max Lite Terbaru, Phablet LTE Octa-core RAM 3GB di Indonesia

Sementara untuk sistem pengoperasian yang dijalankan dalam perangkat ini sendiri belum mendukung sistem operasi Android Oreo terbaru. Namun Coolpad Roar 5 menjalankan sistem operasi Android Nougat v7.1 Nougat yang telah ditingkatkan dari Roar 3 denggan Android KitKat. Sejumlah fitur pendukung juga dibenamkan pada perangkat ini yang merupakan fitur bawaan sistem operasi juga dukungan sensor fingerprint yang tertanam pada bodinya. Sensor sidik jari tersebut dapat dimanfaatkan untuk membuka layar perangkat dimana tingkat keamanannya lebih tinggi.

Mengupas lebih lanjut mengenai spesifikasi Coolpad Roar 5 pada dapur pacu dan performa yang dibenamkan dengan banderolan harga menengah kebawah. Di dalam bodinya dibenamkan chipset Qualcomm MSM8909 Snapdragon 210 yang mengusung processor Quad-core dalam clock speed 1.1 GHz tangguh. Processor berarsitektur Cortex-A7 tersebut mendukung komputasi 32 Bit handal dimana juga diperkuat RAM 1 GB. Kemampuan multitasking yang ditawarkan pun mampu mendukung berbagai aplikasi dan game ringan secara lancar. Kualitas grafisnya pun cukup halus berkat dukungan GPU Adreno 304 yang memang menawan.

Harga Coolpad Roar 5
Copyright ©Net

Sementara mengupas usungan kamera yang dibenamkan dalam perangkat Coolpad Roar 5 dengan label harga terjangkau ini. Di bodi belakangnya telah tertanam kamera beresolusi 8 MP dimana telah didukung oleh fitur LED Flash dan juga Autofocus sehingga mampu menghasilkan kualitas bidikan yang memang cukup cemerlang dan dan tajam. Kamera belakangnya juga dibekali dengan sejumlah fitur keren seperti HDR, ISO Settings, CMOS Sensor dan masih banyak lagi. Bahkan kamera belakangnya juga mendukung perekaman video dengan kualitas HD [email protected] cemerlang.

Kebutuhan selfie pengguna juga akan diakomodasi oleh Coolpad melalui kamera ini dengan resolusi menjanjikan. Di bagian depan bodinya bertengger kamera selfie beresolusi 5 MP tanpa dukungan lampu kilat. Namun kamera depannya tetap dapat digunakan swa-foto dengan hasil maksimal. Selain itu kamera menghadap depan tersebut juga mendukung aktivitas video call, video chatt dan juga perekaman video selfie.

Baca Juga Harga Coolpad Rise Terbaru, Smartphone 5.0 Inch 4G Sejutaan di Indonesia

Semua kinerja dan aktivitas yang dijalankan dalam smartphone ini ditenagai oleh baterai bertipe Non Removable yang tidak dapat dilepas pasang atau Non Removable. Baterai tersebut memiliki kapasitas 2500 mAh dari Li-Ion yang diklaim mampu menghasilkan waktu siaga mencapai 200 jam lamanya. Cek update harga Coolpad Roar 5 terbaru selengkapnya dibawah ini.

Harga Coolpad Roar 5

Harga Coolpad Roar 5 Baru : Rp 1.5 jutaan

Harga Coolpad Roar 5 Bekas : Rp –

Smartphone Roar 5 besutan Coolpad ini telah resmi dirilis di pasaran dengan mengunggulkan desain elegan dan usungan konektivitas lengkap beserta kamera menjanjikan. Harga Coolpad Roar 5 terbaru dijual Rp 1.5 jutaan dimana tersedia dalam varian warna emas dan hitam. Sayangnya belum ada informasi kapan smartphone Nougat ini akan dirilis di Indonesia yang siap menjadi pesaing Xiaomi Redmi 5 dan Evercoss Genpro X.

Spesifikasi Coolpad Roar 5

Network 2G bands GSM 900 / 1800 / 1900
3G bands WCDMA 900 / 2100
4G bands LTE 900 / 1800 / 2600
Speed HSPA Plus, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Hybrid Dual SIM (Nano SIM)
Dimension 142.5 x 70.5 x 8.1 mm
Weight To be confirmed
DISPLAY Display type IPS Capacitive Touchscreen, 16M Colors
Display size 5.0 inches (~68.82% screen to body ratio)
– 16:9 Aspect Ratio)
Resolution HD, 720 x 1280 Pixels (~294 ppi Pixel density)
Multitouch Yes
Protection 2.5D Curved Glass Screen
SOUND Alert type Vibration MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 16 GB, 1 GB RAM
Card slot microSD up to 64 GB (Uses SIM 2 Slot)
PLATFORM OS Android OS v7.1 (Nougat)
Chipset Qualcomm MSM8909 Snapdragon 210
CPU Quad-core 1.1 GHz ARM Cortex-A7, 32 Bit
GPU Adreno 304
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, WiFi Hotspot
Bluetooth Bluetooth v4.0 with A2DP
USB microUSB v2.0
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM Radio
CAMERA Primary camera 8 MP, 3264 x 2448 Pixels, LED Flash, Autofocus
Features CMOS Sensor, F/2.4 Aperture, Continuous Shooting, Digital Zoom, Geo-tagging, Panorama, HDR, Touch Focus, Face Detection, White Balance Settings, Exposure Compensation, Self Timer, Scene Mode, ISO Settings
Video [email protected]
Secondary camera 5 MP, 2560 x 1920 Pixels
FEATURES Sensors Proximity, Accelerometer, Light Sensor, Fingerprint Sensor
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Gold, Black
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Metal & Plastic Body Design
BATTERY Non Removable, Li-Ion 2500 mAh Battery
Stand-by Up to 200 h
Talk time Up to 10 h
Music play Up to 15 h

Dan itulah ulasan mengenai harga Coolpad Roar 5 terbaru dan spesifikasi lengkap yang dapat saya sampaikan untuk kali ini pada anda sekalian. Semoga saja ulasan diatas dapat bermanfaat dan membantu anda yang mencari referensi perangkat terbaru Coolpad.

Baca Juga Daftar Harga HP Coolpad Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here