Google Sematkan Fitur Anti Sadap di Android Terbarunya!

0
876
Copyright ©Gotta Be mobile

Google Bekali Android Baru Fitur Deteksi Komunikasi Direkam

oketekno.comGoogle, raksasa teknologi asal Amerika Serika ini terus saja memberikan inovasi baru pada patform Android miliknya. dimana setelah sukses dengan meluncurkan platfrom Android Oreo, kini perusahaan ini tengah bersiap menggarap generasi penerusnya yakni Android 9.0 P.

Meskipun saat ini masih sebatas versi Beta dalam pengembangan awal, namun sejumlah fitur yang bakalan disematkan didalamnya sudah mulai beredar di internet. Wah apa saja ya kira-kira?

Baca juga: Terkesan Mendadak, Ini Alasan Google Hapus Tombol ‘View Image’!

Dikutip dari laman Phone Arena, pihak Google telah membenamkan serangkaian fitur didalamnya, dengan melibatkan keberadaan takik pada smartphone, serta perbaikan visual didalamnya bertujuan untuk membuat tampilannya lebih menarik lagi dibandingkan platform iOS.

Copyright ©Gotta Be mobile

Software yang disematkan didalanya ini juga telah dirancang begitu mengesankan Android sebagai sosok penguasa teknologi masa depan nantinya. Dan bahkan juga mendukung beberapa perangkat yang tak lazim, seperti pada dual layar ZTE Axon M, maupun smartphone Lipat Galaxy X, dan juga dilakukan pula perbaikan pada konsumsi baterai.

Baca juga: Google Resmi Rilis Gmail Go, Ramah Memori dan Data!

Dan salah satu fitur unggulan yang dikembangkan Google pada Android P ini nantinya adalah adanya sebuah nada peringatan yang akan berbunyi pada saat melakukan panggilan dan telah direkam orang lain.

Seperti dikutip dari laman XDA, mereka berpendapat seharusnya operator seluler menerapkan fitur yang sedang di gagas oleh perusahaan teknologi tersebut, karena teknologi ini mampu mendeteksi nama paket dari aplikasi perekaman panggilan itu. Setiap 15 detik nada tersebut akan berbunyi untuk mengingatkan pengguna jika obrolan mereka sedang direkam secara aktif.

Fitur baru Google ini memungkinkan rekaman telepon sah di semua negara, dimana sebelumnya kedua belah pihak telah menyetujui mengenai tindakan perekeman obrolan tersebut. karena pasalnya saat ini sudah banyak sekali orang yang melakukan perekaman obrolan tanpa persetujuan dari lawan bicara.

Baca juga: Pengguna Google Pixel Mengeluh Setelah Update Software, Kenapa?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here