Performa ZTE Blade V9 Terungkap di Uji Benchmark, Secepat Apa?

0
439
harga ZTE Blade V9
Copyright©ZTE

Kinerja ZTE Blade V9 Kencang Siap Bersaing dengan Nokia 4

OKETEKNO.COM – Belum lama ini pabrikan ponsel ZTE telah memperkenalkan smartphone android terbaru garapannya di beberapa negara. Smartphone bertajuk ZTE Blade V9 dikabarkan akan diluncurkan pada ajang MWC (Mobile World Congress) 2018 pada penghujung Februari ini. Dan baru-baru ini bocoran hasil uji benchmark di Geekbench untuk ponsel ini terungkap. Smartphone dengan layar super lapang ini diketahui memiliki performa yang cukup kencang, setangguh apa?

Dari hasil uji di laman Geekbench, smartphone ZTE Blade V9 ini mampu mendapatkan skor 772 poin untuk uji Single-core. Sementara untuk hasil uji Multi-core mampu mencetak skor hingga 3931 poin. Perangkat ini akan hadir dan bersaing ketat dengan smartphone Nokia 4 yang belum meluncur dan dirumorkan akan diperkenalkan di ajang MWC.

Baca Juga Dibekali Layar Bezelles, ZTE Blade V9 Sasak Segmen Low-end?

Performa tangguh yang dimiliki oleh smartphone ZTE Blade V9 ini sendiri tak terlepas dari jeroan yang dibenamkan sebagai mesin utamanya. Di dalam perangkat phablet ini ditanamkan jenis chipset Qualcomm Snapdragon 450 yang diumumkan pada Juni tahun lalu. Chip tersebut membawakan processor Octa-core ARM Cortex-53 dalam komputasi 64 Bit yang terbagi dalam Quad-core 1.8 GHz dan Quad-core 1.2 GHz. Bahkan kinerjanya juga diperkuat oleh RAM 2 GB juga tersedia varian RAM 3 GB dengan disokong GPU Adreno 506 dalam hal tampilan grafis.

ZTE Blade V9 Terungkap di Uji Benchmark
Copyright ©Geekbench

Sementara itu, perangkat ZTE Blade V9 ini hadir sebagai phablet android dengan layar lapang seluas 5.7 inchi. Layar terebut dibekali resolusi Full HD 1920 x 1080 pixels mengadopsi panel IPS capacitive touchscren sehingga kepadatan layarnya mencapai 269 ppi yang masih cukup tajam dan jernih dalam suguhan gambar. Bukan hanya itu saja, layar lapang tersebut juga telah mendapatkan perlindungan anti gores dari kaca Corning Gorilla Glass3.

Sistem pengoperasian yang dijalankan dalam ponsel dari Negeri Tirai Bambu ini telah menjalankan versi terbaru yakni Android OS v8.0 Oreo dengan user interface menawan. Untuk konektivitasnya juga terbilang lengkap dimana didukung 4G LTE, WiFi, Hotspot, GPS, Bluetooth, microUSB, IR Blaster juga teknologi sensor fingerprint. Untuk kapasitas penyimpanan didukung memori internal 16 GB dan varian 4 GB yang dapat diperluas via microSD hingga kapasitas 128 GB. Semua operasional dalam ZTE Blade V9 ditenagai oleh baterai berkapasitas 3200 mAh.

Baca Juga Skor Antutu Smartphone Xiaomi Blackshark Ungguli Samsung Galaxy S9 Plus!

Mengikuti trend smartphone dengan kamera ganda, ZTE Blade V9 juga telah menawarkan dual kamera di bodi belakang. Kamera utamanya memiliki konfigurasi 16 MP + 5 MP dengan dilengkapi sensor BSI, aperture f/1.8, phase detection autofocus juga usungan LED Flash. Sedangkan untuk bekalan kamera depan dilengkapi lensa berkekuatan 5 MP dengan sensor BSI.

Menurut spekulasi yang beredar, harga ZTE Blade V9 sendiri akan dibanderol dengan harga diatas USD 200 atau sekitar Rp 2.6 jutaan lebi. Belum ada informasi mengenai pasar negara tujuan dari ponsel ini dan apakah Blade V9 juga akan dirilis di Indonesia atau tidak. Untuk itu kita nantikan saja kabar terbarunya.

Baca Juga ZTE Nubia Z17 Mini Siap Ramaikan Pasar Indonesia dan Dijual di Bulan Ini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here