Desain Unik, Meizu Pro 7 Sabet Penghargaan German iF Product Design Award!

0
1508
Copyright ©Meizu

Desain Layar Belakang Meizu Pro 7 Menangkan Pernghargaan Internasional!

OKETEKNO.COM – Momen tahun baru China nampaknya menjadi momen membahagian untuk vendor Negeri Tirai Bambu, Meizu. Seperti yang kita ketahui vendor Tiongkok tersebut bukan pemain baru di pasar global meskipun hanya sedikit produk ponselnya yang masuk pasar domestik. Namun belum lama ini Meizu memperoleh apresiasi yang cukup membanggakan di ajang internasional. Flagship besutannya yakni Meizu Pro 7 telah menyabet penghargaan German iF Product Design Award lantaran desain unik yang dimiliki.

Dilansir dari laman Gizmochina, ajang German iF Product Design award sendiri merupakan penghargaann tahunan yang cukup populer semenjak tahun 1954 silam. Dan pada tahun 2018 ini sendiri Meizu Pro 7 berhasil mengalahkan 6400 kontestan lain untuk kategori desain smartphone yang ada di pasaran saat ini.

Baca Juga Tanggal Peluncuran Meizu E3 Terungkap Melalui Undangan Ini, Kapan?

Dengan kemenangan Meizu Pro 7 di ajang internasional atas desainnya yang anti mainstream tersebut memang cukup wajar. Hal itu lantaran smartphone ini dikenal menawarkan desain yang unik dan berbeda dari desain ponsel lainnya. Pro 7 besutan Meizu ini memiliki layar sekunder yang ada pada bodi belakangnya tepat dibawah dual kamera belakang. Smartphone unik ini sendiri didesain oleh Frog Design yang merupakan perusahaan desainer teknologo multinasional yang ada di China dan Jerman.

Meizu Pro 7 Sabet Penghargaan German iF Product Design Award
Copyright ©Meizu

Untuk diketahui spesifikasi Meizu Pro 7 ini sendiri hadir sebagai smartphone premium kelas atas.  Bentang layarnya seluas 5.7 inchi dengan panel AMOLED cemerlang didukung resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Selain itu ponsel ini memiliki layar kedua yang ada di bodi belakang dengan ukuran 1.9 inchi juga mengusung panel AMOLED. Layar sekunder ini ada di bodi belakang sebelah kiri perangkat yang berguna untuk memperlihatkan notifikasi yang masuk, menampilkan tanggal dan waktu maupun menjalankan sejumlah aplikasi.

Baca Juga Meizu 15 Plus Disiap Sebagai Penantang iPhone X, Seberapa Tangguh?

Sementara itu dapur pacu Meizu Pro 7 ini sendiri ditenagai dengan CPU kelas atas yakni dipersenjatai chipset MediaTek Helio X30 dengan processor Deca-core dan pengolah grafis IMG PowerVR 7XTP tangguh diperkuat RAM 4 GB. Selain itu tersedua pula model dengan harga lebih murah yang ditenagai chip MediaTek Helio P25 dengan processor Octa-core dan GPU Mali-T880. Kapasitas penyimpanan smartphone ini hadir dalam dua varian yakni 128 GB dan 64 GB tanpa dukungan memori eksternal atau tidak didukung slot microSD.

Banderolan harga Meizu Pro 7 sendiri dijual USD 500 ataus etara Rp 6.8 jutaan untuk versi Helio X30. Sementara untuk versi lebih murah Helio P2 dilepas USD 426 atau sekitar Rp 5.8 jutaan per unit. Namun Meizu belum lama ini juga merilis varian Meizu Pro 7 edisi spesial tahun baru dengan label harga USD 312 atau setara Rp 4.2 jutaan saja .

Baca Juga Fakta Menarik Meizu M6S Sebagai Smartphone Unik Murah, Intip Yuk!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here