Pihak Samsung Dikabarkan Merugi Karena Perangkat iPhone, Kok Bisa?

0
561
Copyright ©Cult Mac

Rencana Pemangkasan Produksi iPhone X Bisa Picu Kerugian Samsung

oketekno.com – Smartphone iPhone X memang menjadi salah satu perangkat yang begitu fenomenal beberapa bulan belakangan ini ya, dimana karena spesifikasi canggih yang disematkan telah membuat pihak vendor berharap espektasi tinggi pada perangkat ini.

Meskipun begitu, kabar angin mengenai rencana pemangkasan produksi iPhone X oleh pihak Apple pun juga menyeruak dikalangan netizen. Dimana apabila rencana ini memang benar dilakukan, tentu vendor Samsung pun juga bakalan terkena imbasnya.

Baca juga: Intip Yuk, Bocoran Kamera Samsung Galaxy S9 Plus Terbaru!

Dikutip dari laman Nikkei, vendor Samsung diklaim bakal mengalami kerugian yang cukup besar terkait keputusan dari pihak Apple tersebut nantinya, pasalnya perusahaan yang berbasis di Korea Selatan tersebut telah membangun kapasitas produksi panel OLED khusus iPhone berdasarkan jumlah pesanan yang diperkirakan bakal diterima Apple.

Copyright ©Cult Mac

Seperti yang kita ketahui, jika iPhone X saat ini menjadi satu-satunya smartphone milik Apple yang telah menerapkan teknologi layar OLED pada perangkatnya. Maka dari itu, dengan adanya pemangkasan dinilai produksinya, maka akan membuat perusahaan Samsung memiliki jumlah layar oleh melebihi kapasitas nantinya.

Baca juga: Konsep Galaxy S8 Diterapkan Samsung Untuk Ponsel Mid-Level Mereka, Ada Apa?

Untuk setiap produksi panel layar OLED tersebut, persuhaan ini telah mengeluarkan dana mencapai 100 USD, termasuk dengan sensor sentuh didalamnya. Dan biaya ini menjadi dua kali lebih mahal dari panel LCD yang mereka siapkan untuk panel iPhone 8 Plus.

Saat ini masih belum begitu banyak perusahaan yang menggunakan panel OLED pada perangkatnya. Banyak para vendor yang enggan untuk beralih dari panel LCD ke OLED karena biayanya yang cukup mahal dipasaran termasuk pihak Samsung selaku produsennya sendiri.

Dan hingga kini hanya ada sekitar 5 sampai 10 persen ponsel android produksi perusahaan Top dari Tiongkok seperti Vivo dan juga Oppo yang menggunakan panel OLED ini pada perangkat mereka. demikian seperti dikutip dari laman Phone Arena.

Baca juga: Keren, Samsung Galaxy S9 Bakal di Lihat Via Aplikasi AR Pada MWC 2018

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here