Mulai 16 Maret 2018, Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus Awali Debut Secara Global!

0
723
Samsung Galaxy S9 Plus
Copyright ©Android Authority

Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus Siap Debut di Pasar Mancanegara!

OKETEKNO.COM – Pabrikan smartphone Samsung memang digembar-gemborkan segera merlis duo flagship premium terbarunya. Smartphone tersebut adalah Samsung Galaxy S9 dan Samsung Galaxy S9+ dimana telah dikonfirmasi akan diperkenalkan pada 25 Februari 2018 di Barcelona, Spanyol. Dan kabar terbaru menyebutkan bahwa kedua smartphone kelas atas tersebut akan tersedia di pasar global atau pasar mancanegara pada tanggal 16 Maret 2018 mendatang. Indonesia juga ?

Dilansir dari laman The Investor, penjualan smartphone Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus secara pre order sendiri akan dilakukan oleh sejumlah operator seluler di negaranya, Korea Selatan. Penjualan pre prder tersebut akan digelar pada 28 Februari 2018 oleh operator lokal disana seperti SK Telecom, KT, dan LG Plus.

Baca Juga Skor Antutu Smartphone Xiaomi Blackshark Ungguli Samsung Galaxy S9 Plus!

Dalam laman tersebut juga didapatkan informasi bahwa para konsumen yang telah melakukan pre order untuk Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus pada hari yang telah disebutkan diatas maka akan memperoleh handset di kisaran tanggal 9-15 Maret 2018. Sementara untuk penjualan duo SamsunG S9 ini secara global akan mulai tersedia pada 16 Maret 2018.

Seperti yang diungkap oleh akun Twitter Roland Quandt, penjualan Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus secara pre order untuk pasar Eropa dibuka pada tanggal yang sama saat meluncur di negaranya, Korea Selatan yakni pada 25 Februari. Meskipun demikian pihak Samsung digadang-gadang akan segera memberikan konfirmasi resmi terkait harga dan juga jadwal penjualan duo Galaxy S9 di pasaran ketika nanti resmi diluncurkan pertama kali.

Samsung Galaxy S9
Samsung Galaxy S9 Titanium Grey, Copyright ©Twitter

Untuk diketahui Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus merupakan perangkat kelas atas yang didukung spesifikasi premium. Untuk Galaxy S9 hadir dengan usungan layar lapang seluas 5.9 inchi membawa panel Super AMOLED dan teknologi Infinity Dispay cemerlang. Dapur pacunya ditenagai chip Qualcomm Snapdragon 845 juga tersedia varian Exynos 9810 diperkuat RAM 4 GB dan ruang penyimpanan 64 GB. Untuk kapasitas baterainya mencapai 3000 mAh dimana dibekali kamera utama 12 MP di bodi belakang dan kamera selfie 8 MP di panel depan.

Sedangkan untuk spesifikasi Samsung Galaxy S9+ menawarkan layar phablet lebih lapang seluas 6.2 inchi dengan tipe Super AMOLED dan teknologi Infinity Display. Performanya lebih tangguh dengan kekuatan RAM 6 GB dalam chip Snapdragon 845 dan model chip Exynos 9810 juga dibekali kapasitas internal 64 GB. Untuk usungan kamera masih sama dengan kamera ganda belakang 12 MP dan kamera depan 8 MP namun ditenagai baterai lebih bertenaga dalam kapasitas 3500 mAh.

Baca Juga Bocor, Baterai Samsung Galaxy S9 Mampu Bertahan Selama 1,5 Hari?

Sejumlah fitur keren bakan dimiliki oleh smartphone android Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus. Fitur tersebut diantaranya dukungan sistem operasi Android Oreo v8.0 dengan dibalut antarmuka Samsung Experience 9.0 menawan. Selain itu juga da fitur animasi emoji, pengenalan wajah, pengisian daya nirkabel hingga sensor pemindai mata dan sidik jari.

Sementara itu banderolan harga Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus sendiri belum diungkapkan oleh vendor yang bermarkas di Korea Selatan ini. Namun dua flaghsip tersebut telah dikonfirmasi akan hadir dalam beberapa pilihan warna seperti Midnight Black, Lilac Purple, Coral Blue dan Titanium Grey. Kemungkinan besar duo Galaxy S9 juga segera meluncur di Indonesia, so siapkan budget untuk meminangnya yah sobat.

Baca Juga Keren, Samsung Galaxy S9 Bakal di Lihat Via Aplikasi AR Pada MWC 2018

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here