Mana yang Lebih Baik Antara Mobile Legends VS VainGlory VS AOV?

0
3789
Copyright ©JalanTikus

Mobile Legends VS VainGlory VS AOV, Kira-Kira Mana Ya yang Lebih Baik?

Oketekno.com – Game yang saat ini banyak dimainkan di Smartphone adalah game yang bergenre  Multiplayer Online Battle Arena atau yang biasa disingkat MOBA. Beberapa judul game yang kini diminati para game di Indonesia diantaranya yaitu  Mobile Legends, Arena of Valor, dan Vainglory.

Lantaran saking terkenalnya, beberapa fanbase sampai saling mengunggulkan game yang mereka sukai. Lantas apa Perbedaan Mobile Legends VS VainGlory VS AOV?

BACA JUGA: Inilah Tips Mudah Untuk Dapatkan Skin Gratis di Mobile Legends!

Mobile Legends

Game besutan Moonton ini di Tanah Air bisa dikatakan memiliki peminat terbesar di antara dua rival lainnya.  Mungkin banyak yang belum tahu bahwa sebelum diubah menjadi Mobile Legends: Bang Bang, perusahaan memberi nama Magic Rush: Heroes Mobile, Legends: 5v5 MOBA.

Game ini dirils pada 11 Juli 2016 silam untuk Android. Dan baru bisa dinikmati pengguna iOS pada tanggal 9 November 2016. Sejak awal perilisannya, game ini langsung sukses memikat hati para gamer.

Copyright ©JalanTikus

BACA JUGA: Ternyata Ini Keuntungan Mabar Berlima di Mobile Legends!

Arena of Valor

Di setiap wilayah, game ini memiliki nama berbeda. Di Indonesia sendiri bernama Mobile Legends. Namun akhirnya perusahaan menyamakan namanya di seluruh dunia menjadi Arena of Valor atau yang biasa disingkat AoV.

AoV dirilis pada tanggal 26 november 2015 dan dinobatkan sebagai game terpopuler di tahun 2017 oleh Google Play. Game ini dapat dimainkan dimana saja dan kapanpun. Sementara itu, hero yang ada di dalamnya merupakan adaptasi dari komik DC, seperti Batman, Superman, Joker, dan Wonder Woman.

Vainglory

Resmi digulirkan pada tahun 2014 silam, awalnya game ini hanya bisa dimankan di iPad. Kemudian pada akhir Juli 2015, dirilis versi Android dan akhirnya merambah ke smartphone. Sukses mencuri hati game lantaran Super Evil Megacorp  yang merupakan pencipta Vainglory adalah seorang veteran dari Rockstar, Riot, Blizzard, dan juga Insomniac.

Setelah membahas  tentang ketiga game tersebut, selanjutnya akan membahas Perbedaan Mobile Legends VS VainGlory VS AOV.

1.Maps

Ketiganya memiliki ciri khas masing-masing di setiap Maps-nya. Nama dari masing-masing Maps juga berbeda, seperti Sovereign’s Rise untuk Vainglory, Land Of Dawn untuk Mobile Legends, dan Antaris untuk Arena of Valor.

2.Kontrol

Seperti yang diketahui, Mobile Legends dan AoV memiliki virtual analog, sedangkan Vainglory punya sistem tap.

3.Sistem Item Beli

Ketika berada di item Vainglory kamu tidak bisa sembarangan membeli item, tidak seperti Mobile Legends dan AoV.

4.Atribut

Jika pada AoV disebut Arcana, di Vainglory dan Mobile Legends masing-masing disebut Blueprint dan juga Emblem.

Nah itu dia Perbedaan Mobile Legends VS VainGlory VS AOV, dan yang pasti setiap game pastinya punya kelebihan tersendiri.

BACA JUGA: 5 Hero Punya Kemampuan Attack Speed Terbaik di Mobile Legends!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here