Langkah Cerdas Twitter Untuk Hindari Propganda Politik!

0
452
Copyright ©Tribun

Twitter Larang Pengguna Melakukan Aktifitas Secara Bersamaan dengan Bot

oketekno.com – Sosial media Twitter baru saja mengumumkan sebuah peraturan baru yang harus diikuti oleh para penggunanya. Dimana peraturan baru tersebut adalah melarah pengguna untuk menggunggah tweet yang sama secara masal dengan menggunakan bot.

Ya tujuan yang dilakukan oleh sosial media ini adalah salah satu upaya untuk mengatasi propaganda politik yang kini mulai menyebar. Dan saat ini para pengembang pun dilarang menggunakan sistem untuk mengunggah sebuah postingan yang sama persis dari beberapa akun dalam waktu hampir bersamaan.

Baca juga: Diam-Diam Twitter Pulihkan Verifikasi Centang Biru?

Atau juga memberikan like, retweet, follow kepada seseroang dari beberapa akun secara bersamaan. Dan karena itu, pihak Twitter pun akan menghilangkan opsi untuk tindakan ini dari aplikasi TweetDeck maupun aplikasi pihak ketiga lain paling lambat pada tanggal 23 Maret 2018 mendatang.

Copyright ©Tribun

“ini sebagai langkah penting untuk memastikan bahwa kami selalu siap menghadapi kegiatan jahat yang menargetkan pembicaraan penting di Twitter — termasuk pemilu di Amerika Serikat dan di berbagai negara di seluruh dunia.” Ucap pihak aplikasi berlogo warna biru tersebut dikutip dari laman The Verge.

Baca juga: Tips Hemat Kuota Internet Saat Bermain Sosial media

Mereka mengutarakan rencana tersebut pada bulan lalu, dimana pada saat bersamaan mereka mengumumkan lebih dari 50 ribu akun sosial media mereka ada kaitanya dengan propaganda di negara Rusia.

Dan para pengguna Twitter ini nantinya bakal dilarang untuk mengunggat sebuah tweet yang sama dari banyak akun sekaligus, dan mereka pun dipastikan tak bisa melakukan retweet otomatis dalam jumlah banyak secara agresif nanti.

Namun kebijakan baru dari mereka ini tak akan berlaku pada notifikasi yang ada kaitanya dengan cuaca, keadaan darurat, maupun pengumuman penting terkait kepentingan orang lain, seperti contohnya mengenai tweet terkait peringatan atas bencana Tsunami.

Tak hanya itu saja, mereka juga bakal melarang pengguna untuk mengungah sebuah post lanjutan yang ada kaitanya dengan trending topic, dimana tujuannya adalah untuk memanipulasi pembicaraan mengenai sebuah topik.

Baca juga: Permudah Posting Video, Twitter Kembangkan Fitur Baru!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here